Reaksi Netizen Tahu Raffi Ahmad Kloter Pertama Penerima Vaksin Sinovac

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 19:06 WIB
Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Reaksi netizen tahu Raffi Ahmad terdaftar dalam kloter pertama penerima vaksin Sinovac Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari adalah artis yang masuk dalam deretan kloter pertama penerima vaksin Sinovac. Manajer pun sudah membenarkan ada yang menghubungi Raffi Ahmad langsung soal vaksinasi ini.

Sebelumnya, beredar daftar nama kloter pertama yang akan disuntikkan vaksin Sinovac. Di antara nama Presiden Joko Widodo, ada nama Najwa Shihab, Raffi Ahmad, dr Tirta, dan Bunga Citra Lestari.

"Sementara iya, tapi gue belum dapat update-nya kayak gimana. Gue nggak tahu. Cuma sudah terdaftar," kata Prio, manajer Raffi Ahmad saat dihubungi oleh wartawan.

"Itu yang menghubungi langsung ke Raffi sih, nggak ke gue, dari istana langsung," sambungnya.

Nama Raffi Ahmad memang dipandang sebagai artis sekaligus influencer dengan jumlah pengikut yang banyak. Jumlah pengikut Instagramnya saja mempunyai pengikut mencapai 49 juta lebih. Untuk channel YouTube-nya Raffi Ahmad diikuti oleh sekitar 18 juta lebih subscriber.

Menyoal adanya nama Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari dalam daftar nama yang akan divaksinasi Sinovac pertama, juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, belum mau bicara banyak.

"Slidenya bukan rilis resmi Kemenkes ya dan Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA ya," ucap dr Siti Nadia Tarmizi kepada detikcom.

Sedangkan hebohnya nama Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin Sinovac pertama juga mendapat pro dan kontra dari netizen.

"Mantap a Raffi jadi deretan orang pertama yg divaksin teman saya nakes maupun farmasi tidak recomended vaksin dari itu padahal hohoho," komentar akun Zula****.

"Gimana ceritanya @raffinagita1717 giliran pertama vaksin covid.. inilah akibatnya terlalu dekat dengan pemerintah, mau dijadikan percobaan hehehehe," komentar akun bang*****.

"Raffi Ahmad adalah publik figur yang paling di kenal oleh seluruh rakyat Indonesia setelah bapak Jokowi, yaya dikenal, Ng ada stasiun TV y Ng ada wajah nya, sukses selalu," kata akun Pe****.

Ada juga yang mempertanyakan alasan Raffi Ahmad dipilih masuk dalam kloter pertama penerima vaksin Sinovac.

"Parameternya apa hrs artis tajir yg dipilih duluan ?? pemerintah hrs jelasin ini ..ga bisa donk spt itu..kebijakan yg ngaco !!" kata akun Yok*****.

"Dr. Tirta ok lah krena dokter, lha BCL ma Raffi apa urgensi nya? Bravo buat mba Melanie...semiga artis2 mengikuti jejak mba Melanie...," komentar akun ar***.



Simak Video "Raffi Ahmad Lagi-lagi Absen Mediasi Gugatan Party Usai Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)