Raffi Ahmad Benarkan Dapat Vaksin Corona Urutan Pertama

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 16:51 WIB
Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Raffi Ahmad benarkan masuk daftar kloter pertama yang akan divaksinasi Sinovac Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Nama Raffi Ahmad kembali jadi sorotan publik. Kali ini Raffi Ahmad menjadi deretan public figure yang akan disuntikan vaksin Sinovac pertama kali.

Hal ini diketahui dari slide yang tersebar dan memuat daftar nama-nama orang yang akan disuntik vaksin Sinovac pertama kali.

Saat dikonfirmasi, pihak manajer Raffi Ahmad, Prio membenarkan hal tersebut. Namun, ia masih belum dapat menjelaskan dengan pasti.

"Sementara iya, tapi gue belum dapat update-nya kayak gimana. Gue nggak tahu. Cuma udah terdaftar," ujar Prio, saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Prio mengatakan pihaknya belum banyak mengetahui lebih lanjut soal penyuntikan vaksin tersebut. Lebih lanjut, Prio tak mau banyak bicara dulu, dikarenakan pihaknya masih menunggu kepastian.

Dipertegasnya, Raffi Ahmad langsung dihubungi dan diajak menjadi salah satu orang pertama yang disuntikan vaksin Sinovac. Dalam penyuntikan vaksin Sinovac yang akan dilakukan pada 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo dipastikan jadi orang pertama yang akan disuntik.

"Itu yang menghubungi langsung ke Raffi sih, nggak ke gue, dari istana langsung," tegasnya.

Mengenai jadwal yang ada, Prio mengaku belum mengetahui lebih lanjut. Ia dan Raffi Ahmad masih menunggu kabar lebih lanjut mengenai jadwal penyuntikan vaksin.

"Nggak sih cuma itu doang paling. Kita juga masih nunggu update dari orang istana jadi atau nggaknya," tutur Prio.

"Jadwal sih udah ada cuma belum tahu jadi apa nggaknya," tutupnya.

Juru bicara vaksinasi COVID-19 dai Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi juga mengatakan daftar nama tokoh-tokoh yang tersebar belum bisa menjadi rujukan sampai saat ini.

Tokoh-tokoh yang akan divaksinasi Sinovac masih dalam pembahasan, ditambah masih harus menunggu EUA keluar. EUA adalah persetujuan penggunaan obat atau vaksin yang belum mendapatkan izin edar atau belum disetujui untuk indikasi penggunaan tersebut dalam kondisi darurat atau emergency

"Slidenya bukan rilis resmi kemkes ya dan Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan karena hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA ya," kata juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kemkes, dr Siti Nadia Tarmizi kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (8/1/2021).



Simak Video "David Tobing Ingin Raffi Ahmad Minta Maaf Lebih Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)