Plin-plan! Kemarin Ngaku Positif, Kini Andika Mahesa Bantah Kena COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 17:13 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di kawasan Trans TV.
Andika Mahesa bantah kena COVID-19. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Andika Mahesa sempat mengaku jika dirinya positif terinfeksi COVID-19. Namun kini hal itu malah dibantah olehnya dan menyebutkan jika dirinya hanya sakit saja.

Vokalis Kangen Band itu pun mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang menyebarkan berita jika dirinya positif Corona. Andika pun mengatakan jika dirinya hanya merasakan asam lambungnya kumat.

"Halo, buat temen-temen yang udah isuin gue kena Covid-19, terima kasih banyak. Duh gue jadi bingung mau ngomong apa," ujar Andika Kangen Band di video Instagram, Sabtu (9/1/2021).

"Yang jelas kemarin gue emang sakit, asam lambung sama tifus gue naik, kumat. Itu aja sih. Kalo sakit nggak lah, alhamdulillah sehat walafiat," tambahnya.

Lewat caption pada videonya itu, Andika menjelaskan jika dirinya tak pernah terkena COVID-19. Unggahan itu pun mengundang komentar dari para netizen yang rata-rata mendoakan agar Andika selalu sehat.

"Kopit mana berani sama lord. Bisa disaringan haha," tulis pemilik akun @azmi_alkatiri.

[Gambas:Instagram]



"Kondisi dompet yang terjepit," balas Andika.

Jika dilihat kebelakang, kabar soal Andika terinfeksi COVID-19 itu muncul dari dirinya sendiri. Hal itu diungkapkan olehnya lewat pesan whatsapp.

Ia dinyatakan positif virus Corona usai melakukan rapid tes antigen.

"Iya kena COVID gue," kata Andika Mahesa saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (2/1/2021).

Selain itu ramai pula foto yang dikirim oleh Andika Mahesa, ia terlihat terbaring lemah di kasur rumah sakit. Dengan wajah menggunakan masker TNI-POLRI, Andika Mahesa terlihat lesu. Selain itu, tangan kiri Andika Mahesa juga dipasangi infus.

Pria bernama asli Mahesa Andika Setiawan itu langsung menjalani perawatan di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung. Andika Mahesa juga menyampaikan permintaan maafnya jika memiliki salah kepada wartawan usai ia membenarkan terpapar virus tersebut.

Sayang, tak banyak hal yang bisa diceritakan oleh Andika Mahesa. Ia tidak memberitahu bagaimana awal dirinya terinfeksi COVID-19 hingga gejala apa yang dialaminya.



Simak Video "Andika 'Kangen Band' Berharap Mantan Istrinya Bisa Direhabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)