Pernikahannya Siri dan Sudah Talak 3, Jane Shalimar: Pengin Cepat Tuntas

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 17:38 WIB
Jane Shalimar
jane Shalimar ingin cepat-cepat lepas dari Arsya Wijaya Foto: Instagram
Jakarta -

Jane Shalimar juga baru tahu pernikahannya dengan Arsya Wijaya ternyata belum tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang. Padahal rencananya Jane Shalimar ingin gugatan cerai.

Rumah tangga Jane Shalimar dan Arsya Wijaya memang tengah bermasalah. Jane Shalimar pun sudah tiga kali ditalak oleh Arsya Wijaya.

Mengetahui pernikahannya belum juga sah secara negara, Jane Shalimar masih harus konsultasi ke pengacara untuk langkah yang harus dia ambil.

"Ya intinya kan karena sudah ditalak tiga secara agama, ya memang sudah cerai sejak bulan Oktober loh ya. Kejadian dia talak di bulan Oktober," tutur Jane Shalimar dihubungi melalui telepon.

"Dengan begitu kan secara agama sudah lepas, ini hanya secara negara diresmikan karena mengacu akta nikah itu. Kembali ke situ. Tapi, mungkin itu balik ke kuasa hukum ya, pengacara yang lebih tahu harus gimana, langkah apa yang diambil mereka yang paham," tegasnya.

Menurut kepala KUA Teluk Jambe Timur, Karawang, Hamid Dulmajid, Jane Shalimar memang sudah sah cerai dari Arsya Wijaya karena sudah ditalak sebanyak tiga kali. Karena pernikahannya belum tercatat, status pernikahan Arsya Wijaya dan Jane Shalimar adalah siri.

Jane Shalimar pun sudah tak ingin lagi buang-buang waktu untuk mengajukan isbat nikah. Dahulu Jane Shalimar juga pernah mengajukan isbat nikah untuk statusnya dengan Didi Mahardika.

"Saya bilang sama lawyer, saya pengin cepet tuntas aja deh. Saya udah capek, karena dia selalu memfitnah saya segala macam, jadi dipercepat ajalah semua mesti bagaimana," tegas Jane Shalimar.

"Kalau pengalaman isbat kemarin kan lama tuh, makan waktu. Menurut aku simple-nya karena nggak terdaftar ya beda lagi urusannya," lanjutnya.

Jane Shalimar mengakui dirinya masih memegang bukti surat pernikahan sirinya dengan Arsya Wijaya. Karena masalah ini terbongkar, Jane Shalimar merasa ditipu dan dipermalukan oleh Arsya Wijaya.

Terlebih menurut Jane Shalimar, awal mula masalah karena Arsya Wijaya sudah mencurigai dirinya berselingkuh. Belum lagi Arsya mengatakan Jane Shalimar menghilang dan tak bisa dihubungi.



Simak Video "Duka Rekan Artis untuk Kepergian Jane Shalimar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)