Kerusuhan Pendukung Trump Makan Korban, Selena Gomez Ngamuk

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 12:37 WIB
Menu Sarapan 7 Seleb Hollywood, Megan Fox dan Selena Gomez
Foto: Getty Images
Jakarta -

Selena Gomez meluapkan kemarahannya di akun media sosial Facebook, Twitter, dan Google karena dianggap membantu menyebarkan kebencian yang menjadi salah satu pemicu dari kerusuhan yang terjadi di Washington DC baru-baru ini.

Penyanyi berusia 28 tahun itu meminta CEO dari perusahaan teknologi terbesar di dunia itu untuk fokus mengatasi penyebaran berita hoaks di media sosial. Ia pun memaksa mereka untuk lekas mengatasi hal tersebut.

"Hari ini adalah hasil dari diperbolehkannya seseorang dengan kebencian menggunakan platform yang seharusnya digunakan untuk menyatukan orang dan membuat komunitas.

"Facebook, Instagram, Twitter, Google, Mark Zuckerberg, Sheryl Sandberg, Jack Dorsey, Sundar Pichai, Susan Wojcicki, kalian telah mengecewakan warga Amerika hari ini dan aku harap kalian segera memperbaikinya," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan usai terjadinya kerusuhan di mana para pendukung Donald Trump bentrok dengan pihak kepolisian hingga menewaskan seorang wanita yang menjadi korban penembakan.

Setelah tragedi tersebut, Twitter pun langsung mengunci sementara akun Donald Trump dan mengingatkannya jika terjadi kekerasan lagi maka akunnya tersebut akan dihukum secara permanen.

Selain itu mereka pun meminta Trump untuk menghapus tiga cuitannya termasuk sebuah video yang ia unggah terkait dengan dugaan kecurangan pemilu saat ia meminta para pendukungnya itu untuk kembali ke rumah.

Facebook pun melakukan hal serupa, mereka mengumumkan jika Donald Trump tak bisa mengunggah apapun selama 24 jam ke depan karena telah melanggar dua peraturan pada media sosial tersebut.

Hal ini pun mulai membuat perdebatan terkait bagaimana cara para pengusaha media sosial untuk mengatasi kontroversi yang ditimbulkan oleh Trump. Seperti halnya Selena Gomez, aktro Sacha Baron Cohen pun sudah sejak lama meminta platform media sosial untuk mengatasi berita hoaks.



Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)