Pernikahan Tak Tercatat di KUA, Jane Shalimar Merasa Tertipu

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 15:05 WIB
Jane Shalimar saat berkunjung ke kantor detikcom.
Pernikahannya tak tercatat di KUA, Jane Shalimar merasa ditipu Arsya Wijaya Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Jane Shalimar tak menyangka Arsya Wijaya tak melengkapi berkas nikah di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang. Jane merasa tertipu dan mempertanyakan modus Arsya Wijaya.

Nikah siri dengan Arsya Wijaya pada Oktober 2019, Jane Shalimar ingin meresmikan pernikahannya dengan Arsya Wijaya secara negara pada 20 Februari 2020. Kenyataannya, sampai saat ini pernikahan Jane dan Arsya belum juga tercatat di KUA dan masih berstatus siri.

"Ya jadi nggak sah dong di negara, berarti kasarnya gini, keluarga ku berpikiran gini, 'Berarti lo ditipu dong? Dia nggak pernah ngurus dong? Dia niatnya apa dong waktu itu mau nikah di sana?'" ucap Jane Shalimar melalui sambungan telepon yang akhirnya curiga dengan Arsya Wijaya.

"Kalau emang dia mau serius, niatnya untuk menikah secara negara, otomatis dia pasti ngurus dong logikanya. Udah seperti ini, akhirnya kebongkar semua, berarti kita ditipu dong? Nggak ada yang dia urus? Yang dia urus apa?" sambungnya dengan nada kesal.

Jane Shalimar sangat kecewa dengan perilaku Arsya Wijaya. Keluarga Jane Shalimar juga merasa tertipu oleh Arsya Wijaya dan jad berbalik curiga ada misi apa yang akan dilakukan oleh Arsya Wijaya.

"Oh iya dong, kita merasa 'Loh kok lo nikah sama gue ada misi apa nih? Kok lo ngeburuin?' kasarnya aja kan begitu. Yang ngotot semua dipercepat tanggal 20 Februari kan dia, yang ngotot bikin di Karawang dia, otomatis harusnya dia yang mengurus dong semua," sesal Jane Shalimar.

Kepala KUA Teluk Jambe Timur, Hamid Dulmajid juga sudah memberikan penjelasan. Arsya Wijaya sebenarnya sudah mendaftarkan pernikahannya dengan Jane.

Akan tetapi, ada persyaratan dari pihak Arsya yang belum lengkap. Baru enam bulan lalu, Arsya Wijaya menarik kembali berkas persayaratan nikahnya dengan alasan ingin menyelesaikan sendiri.

Hanya saja, sampai saat ini Arsya tak kunjung mengembalikan berkas ke KUA Teluk Jambe Timur.



Simak Video "Curhat Jane Shalimar: Ditalak 3 Kali dan Mobilnya Ditahan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)