Sebelum Meninggal, Chacha Sherly Disebut Terpikir Bunuh Diri karena Pandemi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 12:48 WIB
Mengenang Chacha Sherly, Pedangdut yang Hobi Makan Daging Panggang
Chacha Sherly disebut sempat terpikir bunuh diri. Foto: instagram @chacha.sherly
Jakarta -

Kabar tewasnya Chacha Sherly karena kecelakaan beruntun begitu mengejutkan. Iis Dahlia, rekan sesama pedangdut, turut berduka atas kepergian mantan personel Trio Macan tersebut.

"Kaget. Ya nggak nyangka saja belum lama kami ketemu di acara," kata Iis Dahlia ditemui di Gedung Transmedia, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Iis Dahlia juga menyebut belum lama ini sempat bertemu dengan Chacha Sherly. Dalam kesempatan itu, ia mendengarkan isi hati Chacha Sherly yang sepi job karena pandemi COVID-19.

"Terakhir itu dia ngomong sempat kayak ada niat untuk bunuh diri karena masa pandemi ini," ujar Iis Dahlia.

Dalam obrolan tersebut, Chacha Sherly juga mengaku kepada Iis Dahlia sedang dalam masa sulit karena ekonomi. Mobil miliknya diambil oleh perusahaan finance karena tidak bisa membayar cicilan.

"Jadi mobilnya diambil sama lising dia ngerasa nggak ada kerjaan. Mau pulang ke rumah orang tuanya dia bilang nggak punya uang dia malu. Karena sudah ngerasa berkarier di sini," tutur Iis Dahlia.

"Ini sekitar satu bulan lalu yah dia ngomong kayak gitu. Dan itu first time kayak gitu," sambungnya lagi.

Chacha Sherly menjadi salah satu korban dalam kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 pada Senin (4/1/2021). Sehari setelahnya, ia dinyatakan meninggal dunia.

Nyawa Chacha Sherly tidak tertolong karena luka parah di bagian kepala. Ia sempat mengalami koma.

Suasana haru pun terlihat saat jenazah Chacha Sherly dimakamkan di Sidoarjo. Keluarga Chacha Sherly berusaha tegar saat menaburkan bunga serta memanjatkan doa meski terlihat kesedihan di wajah mereka.

Belakangan beredar kabar jika meninggalnya Chacha Sherly diduga karena kelalaian medis. Ia disebut tidak mendapatkan perawatan yang seharusnya dalam waktu yang lama.

Jika kamu memiliki pemikiran bunuh diri, segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dar/doc)