Sassha Carissa Dicecar 28 Pertanyaan Soal Prostitusi Artis TA

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 20:20 WIB
Sassha Carissa
Sassha Carissa dicecar 28 pertanyaan. (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Polisi memeriksa artis SC yang disinyalir Sassha Carissa berkaitan kasus prostitusi artis TA yang ramai disebut Tania Ayu. Penyidik mencecar SC dengan puluhan pertanyaan.

"Tadi saudari SC sudah datang memenuhi panggilan kami dan sudah kami beri pertanyaan sebanyak 28 pertanyaan dan sudah mengklarifikasi semua," ujar Kasubdit V Siberi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar AKBP Reonald Simanjuntak di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

Reonald mengatakan SC diperiksa kaitannya dengan muncikari MR alias mami Alona. Polisi menggali soal hubungan SC dengan Mami Alona.

"Dari mana dia kenal dengan Alona, dari mana dia tahu dengan Alona. Dia (ngakunya) tidak kenal. Tapi dia tahu, dia pernah dengar nama Alona," tuturnya.

Kepada penyidik, SC juga menjelaskan terkait hubungannya dengn Alona. Menurut Reonald, SC mengaku sempat dikenalkan oleh rekannya.

"Dia dikenalkan oleh temannya. Ya sudah bisa dipahami untuk apa," kata dia.

Ditanya terkait sudah atau belum SC 'ditawarkan' oleh Alona, Reonald mengatakan SC mengakui sudah pernah.

"Kalau pengakuan SC, iya, tapi berdasarkan pengakuannya, bukan untuk itu (prostitusi)," ujar dia.

Kasus prostitusi ini terungkap usai polisi menciduk artis TA. TA diamankan polisi saat tengah berada di hotel kawasan Bandung pada Kamis (17/12). Dia diduga terlibat praktik prostitusi.

Selain TA, polisi juga menangkap tiga orang lainnya yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya yakni RJ, AH, dan MR.

RJ dan AH merupakan agen atau orang yang mengiklankan artis TA di sebuah website underground. Sementara MR merupakan muncikari sekaligus yang memiliki jaringan dengan muncikari lain seluruh Indonesia.

Dari hasil penyelidikan polisi, TA sendiri memasang tarif Rp 75 juta untuk sehari kencan.

(dir/mau)