BCL dan Najwa Shihab Siap Berandil Untuk Perempuan Lain

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 20:20 WIB
Bunga Citra Lestari
BCL siap berandil untuk perempuan lain. (Foto: Instagram @bclsinclair)
Jakarta -

Bunga Citra Lestari menjadi salah satu pihak yang akan menjadi pembicara dalam program Power Accelerator yang diselenggarakan oleh Stellar Woman. BCL, panggilan akrab Bunga Citra Lestari, akan berbicara tentang The Power of Woman: How to Go Beyond Your Dreams.

Power Accelerator merupakan program yang diselenggarakan selama delapan minggu untuk mengembangkan diri dan mempelajari keahlian yang dibutuhkan dalam menempuh bisnis dan entrepreneurship. Acara ini menggandeng Pond's sebagai official sponsor dan menghadirkan belasan pembicara perempuan lainnya.

Pada program ini, partisipan yang terpilih akan mempelajari banyak aspek kewirausahaan yang dimentori oleh industry leaders wanita. Salah satunya adalah pelajaran Building a Roadmap yang akan dibawakan oleh Uma Hapsari dari Amazara dan Leadership & Organization yang akan dibawakan oleh Monica Oudang dari Gojek.

Najwa Shihab juga termasuk dalam sejumlah pembicara kompeten yang mengisi program ini. Jurnalis kenamaan Tanah Air itu akan membawakan tema The Bravery to be Better.

"Perempuan berdaya adalah mereka yang berani unjuk diri. Yang tidak takut gagal ketika mencoba dan tidak didera perasaan bersalah ketika berjaya," kata Najwa Shihab.

"Mari saling berandil bagi perempuan lainnya. Karena perempuan kuat itu yang menguatkan," sambungnya lagi.

Selain yang telah disebutkan, akan ada 20 pembicara lain yang mengisi program ini, seperti Prita Ghozie, Rieke Caroline, Linda Anggrea, Desy Bachir, Jessica Lin, Shinta Nurfauzia, Willis Turner, Ellen Nio, Sati Rasuanto, hingga Lisa Widodo.

Sejak awal berdiri pada tahun 2019, Stellar Woman bertujuan menciptakan komunitas bagi perempuan Indonesia untuk menemukan berbagai inspirasi dalam mencapai cita-cita mereka. Wadah yang didirikan co-founder dan CEO dari Tinkerlust Samira Shihab ini bermaksud memberikan platform bagi perempuan berambisi untuk bergabung dan mendukung satu sama lain.

"Saya memulai Stellar Women untuk wanita yang ingin mencapai versi terbaik dari dirinya sendiri. Kita semua memiliki ambisi, tujuan, dan visi kesuksesan masing-masing. Namun, proses yang kita jalani dalam menempuh tujuan ternyata lebih bermanfaat daripada mencapai tujuan itu sendiri," ujar Samira.

Power Accelerator akan diselenggarakan selama 8 minggu dan dimulai pada 12 Januari hingga 2 Maret 2021. Pendaftaran Stellar Power Accelerator akan ditutup tanggal 10 Januari 2021.

(hnh/mau)