Round Up

Najwa Shihab Bawa Kertas Bertuliskan 'Tolong Saya', Ada Apa Sebenarnya?

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 22:10 WIB
sneakers Najwa Shihab
Foto: Instagram/@najwashihab
Jakarta -

Najwa Shihab mengundang kekhawatiran dari netizen setelah dirinya terlihat membawa sebuah kertas bertuliskan "Tolong saya..." saat live acara Mata Najwa. Apa yang sebenarnya terjadi?

Di episode Mata Najwa Rabu (7/10/2020), Najwa Shihab membahas soal UU Ciptaker dalam acara Mata Najwa. Dalam episode itu, sang pembawa acara membawa secarik kertas yang bagian belakangnya telah dicoreti. Namun di antara coretan itu tampak sebuah tulisan.

"Tolong saya :( Tolong saya segera, please," begitu tulisan dalam kertas yang dipegang Najwa Shihab.

Para netizen bermata elang langsung merasa ada yang aneh. Ramai potongan video episode itu diunggah ke berbagai media sosial mulai dari Twitter, Instagram, hingga TikTok. Banyak netizen yang bertanya dan berspekulasi soal apa yang sedang terjadi.

Benarkah Najwa Shihab sedang memberikan kode tersembunyi?

"Eh serius aku merinding banget, karna cuma Mbak Najwa Shihab yang berani speak up dengan lantang. Please, kalo memang ini bener, aku butuh the power of twitter buat bantu sebarin," tulis akun Twitter @adeladwis1 dengan mengunggah potongan video saat Najwa Shihab memegang kertas tersebut.

Tidak ingin spekulasi masyarakat yang kebanyakan anak-anak muda berkembang terlalu jauh, Najwa Shihab pun kemudian memberikan penjelasan. Dia menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja dan apa yang tertulis dalam kertas yang dibawanya itu tidak punya arti apa-apa.

"All is well. Malah saya nggak ngeh kalau ada coret-coretan di kertas itu sampai jadi ramai di medsos," tulis dia, dikutip detikcom pada Sabtu (10/10/2020).

"Bukan saya yang tulis. Itu kertas bekas yang saya pakai untuk print bahan-bahan draft RUU Cipta Kerja," sambung dia.

Meski hanya kesalahan, namun netizen sudah terlanjur ramai membahas soal ini sepanjang hari.

"Banyak banget yang kirim pesan soal Mata Najwa episode Mereka-reka Cipta Kerja Rabu lalu. Debat substansi sampai komentar mic mati. Terima kasih banyak temna-teman yang udah nonton. Dan ternyata ada juga yang sempat ramai, soal kertas dan coret-coretan yang saya bawa saat LIVE malam itu. Saya dapat banyak banget DM, mention-an di Twitter, juga kiriman TikTok soal ini. Terima kasih banyak perhatiannya adek-adek. Alhamdulillah I'm okay. I hope semua juga sehat-sehat dan terus peduli sama isu-isu penting negeri ini. Terus belajar, terbuka berdiskusi dan berani ambil sikap," beber Najwa Shihab di Instagram pribadinya.

(aay/mau)