Soal Gisel yang Mangkir dari Panggilan Polisi

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 05:30 WIB
Gisella Anastasia
Gisella Anastasia. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Gisella Anastasia dijadwalkan menjalani pemeriksaan polisi pada Senin, 4 Januari 2021 usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi hal itu batal dilakukan karena Gisel tidak hadir.

Pada pihak kepolisian, aktris yang juga penyanyi itu mengatakan dirinya tidak memenuhi panggilan tersebut karena ada rencana untuk menjemput anaknya, Gempita Nora Marten atau Gempi yang baru saja pulang berlibur dengan ayahnya, Gading Marten.

Dari pantauan detikcom di akun Instagram Gading Marten, Gempi memang menuju Jakarta pada Senin (4/1).

Terkait ketidakhadiran Gisel, pihak kepolisian mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut.

"Untuk GA tadi ada surat dari pengacaranya, yang bersangkutan tidak bisa hadir dengan alasan menjemput anak dari Bali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Senin (4/1).

Selain karena perihal menjemput anak, ada pula beberapa hal lainnya yang tidak diungkapkan oleh Yusri Yunus.

Akan tetapi,terkait pemeriksaan, Gisel pun meminta dijadwalkan untuk untuk pemeriksaan pada hari Jumat, 8 Januari 2020.

"Dan ada beberapa hal yang disampaikan, dikirim dia minta dan kita jadwalkan hari Jumat hadir sebagai tersangka," jelas Yusri Yunus lagi.

Sementara tersangka lain dalam kasus yang sama, yakni Michael Yukinobu Defretes datang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. Dia datang pada Senin, 4 Januari pada pukul 10.15 WIB dan langsung menjalani tes kesehatan.

Nobu juga menggunakan masker putih sebagai salah satu syarat protokol kesehatan. Sebelum benar-benar masuk ke ruangan, Nobu juga terlihat mencuci tangannya.

Diketahui Michael Yukinobu Defretes ditetapkan sebagai tersangka kasus video pribadi bersama Gisella Anastasia. Nobu ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Desember 2020.

Ditemui pada kesempatan lain, Roy Marten selaku ayah dari Gading Marten, juga dimintai pendapat. Namun bintang film senior itu memilih bungkam.

"Ya dukungan saya nggak bisa, pertama saya nggak boleh ikut campur terlalu dalam tapi kalau ditanya dukungan. Paling saya cuma bisa berdoa, apapun dia adalah ibunya Gempi, cucu saya, saya doakan yang terbaik, cepat selesai," kata Roy Marten usai Brownis Trans TV, Mampang Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Michael Yukinobu Defretes dan Gisella Anastasia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video pribadi yang tersebar di laman media sosial. Video itu diketahui direkam pada 2017.



Simak Video "Dibandingkan dengan Kasus Ibu Ditahan Bersama Bayinya, Ini Kata Gisel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)