Penjelasan Roy Suryo yang Sebut Video Gisel Lebih dari 19 Detik

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 17:30 WIB
Gisel sambangi Polda Metro Jaya
Gisella Anastasia. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini Roy Suryo, selaku pakar telematika, menyebut video intim Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes lebih dari 19 detik. Hal itu turut disorot publik.

Roy Suryo kemudian memberikan penjelasannya terkait ucapannya itu. Roy Suryo menegaskan hal itu masih sebuah kemungkinan baginya.

"Saya menyampaikan bahwa video yang ada itu kemungkinan besar jauh lebih panjang dari 19 detik," ujar Roy Suryo saat dihubungi, Senin (4/1/2021).

Roy menjelaskan video seks Gisella Anastasia tersebar dari oknum yang melakukan rekam ulang dari video aslinya. Hal itu memunculkan kemungkinan durasi video Gisel dan Michael Yukinobu Defretes lebih dari 19 detik.

Lebih lanjut, Roy juga menjelaskan tidak ada tanda-tanda Gisel atau Michael Yukinobu Defretes untuk mematikan rekaman pada video pribadi yang tersebar itu.

"Kenapa saya bilang lebih panjang, karena kan video itu hasil rekam ulang, artinya video di suatu handphone, direkam lagi. Nah kalau video itu sudah di-play, bersama dengan dia merekam pasti ada tanda play atau stop-nya," jelas Roy

"Karena kan di-play dari handphone kan ada play, ada stop, nah ini kan nggak. Artinya ini sudah di-play, ketika berjalan 19 detik, di-stop dulu handphone perekamnya baru file aslinya. Jadi ini pasti lebih panjang dari 19 detik," lanjutnya.

Mengenai ucapannya itu, Roy Suryo menunggu keterangan dari pihak Polda Metro Jaya. Dia berharap pihak Polda mendapatkan durasi pasti dari video pribadi Gisel.

"Panjangnya berapa tunggu nanti dari pihak kepolisian," kata Roy.

Sebagai tambahan informasi, Michael Yukinobu Defretes saat ini tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia datang bersama kuasa hukumnya sejak 10.15 WIB. Hingga saat ini terpantau Michael Yukinobu Defretes belum selesai menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Gisella Anastasia berhalangan hadir karena ingin menjemput anaknya, Gempita Nora Marten di bandara. Hal itu dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus yang juga menegaskan adanya alasan lain dari mangkirnya Gisel kali ini.



Simak Video "Gisella Anastasia Ngaku Hubungannya dengan Nobu Baik-baik Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)