Mawar AFI Positif COVID-19

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 08:53 WIB
Mawar AFI
Mawar AFI positif Corona. (Foto: Instagram Mawar AFI)
Jakarta -

Satu lagi figur publik yang terpapar virus COVID-19. Kali ini menimpa Mawar AFI.

Wanita bernama asli Mawar Dhimas itu mengaku positif virus Corona sejak 31 Desember 2020. Padahal saat itu, ia hendak makan malam bareng keluarga untuk merayakan pergantian tahun 2021.

"Jadi rencananya 31 Desember saya dan suami dan anak-anak mau makan malam keluarga, tapi dikarenakan swab antigen saya positif, jadi rencana itu terpaksa dibatalkan," ujar Mawar dalam video di Instagram.

Mawar AFI cerita bagaimana kronologi terpapar virus COVID-19. Di sisi lain, ia juga tak mau menyudutkan seseorang.

"Jadi sebetulnya saya nggak tahu pasti kita tertular dari siapa, jadi kita nggak bisa untuk marah sama orang yang merasa menularkan ke kita. Jadi pada 30 Desember saya diinfo sama teman yang sehari sebelumnya bertemu dengan saya kalau dia tes antigen dan positif. Lalu dia cerita dia mau PCR. Saya jaga-jaga saya swab antigen pada tanggal 30 itu saya negatif, saya infokan ke teman saya," tutur Mawar.

"Tanggal 31 siang saya ngerasa batuk kering. Awalnya nggak ambil pusing karena saya biasa batuk, tapi lama kelamaan satu jam setelah batuk itu dada saya sesak. Saya langsung agak panik karena dada saya merasa berat karena kayak ada beban. Swab antigen 31 Desember positif," lanjutnya.

Tak cuma swab antigen, Mawar Dhimas pun melakukan tes PCR pada 1 Januari 2021. Hasilnya positif, ia pun mengisolasi diri di rumah.

"Swab PCR jam 11 siang, sore sudah terima hasil dan Qodarullah saya positif terinfeksi corona virus. Oh iya, saya udh isolasi mandiri sejak tgl 31 jd begitu antigen saya berbayang saya langsung telfon suami saya yg kebetulan hari itu ada urusan kerjaan, tp hrs balik ke rumah karena saya kabarin antigen sy garis 2. Kita gak punya nanny, asisten rumah tangga saya juga yg sistemnya pulang hari, paling lama di rumah 3 jam aja. Selesai kerjaan ya dia pulang.. Jadi saya cuma bs andelin bapaknya untuk segala hal, makasih bapak sayang," tulis Mawar.

[Gambas:Instagram]

Mawar AFI terbuka ke netizen soal terpapar virus Corona karena dirasa bukan aib. Ia lantas ramai didoakan.

Mawar Dhimas mengaku ingin sekali segera negatif dari virus tersebut. Namun ia merasa masih suka pusing.

"Masyaallah dm ku dari kemarin rame terus. Makasih banyak semuanya. Ya Allah makin getol pengen cepet negatif nih jadinya. Makasih buat semua doa dan perhatiannya. Maaf gak bs balas satu2. Masih suka kliyengan, tapi beneran, makasih teman2 semua," tulis Mawar.

(mau/pus)