Beda Respons Gisel dan Nobu Usai Jadi Tersangka Kasus Video Seks

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 07:30 WIB
Gisel sambangi Polda Metro Jaya
Respons Gisel dan Michael Yukinobu Defretes jelang datang ke Polda Metro Jaya sebagai tersangka Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defrestes sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus video seks. Meski belum memberikan klarifikasi langsung, ada beda cara dari keduanya merespons soal kasus hukumnya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Desember 2020, Gisel dan teman prianya, Michael Yukinobu Defretes atau Nobu, perlahan mengungkapkan isi hatinya di akun Instagram mereka.

Mantan istri Gading Marten itu memilih untuk mengungkapkan isi hatinya melalui postingan ayat-ayat Alkitab. Diketahui saat ditetapkan sebagai tersangka, Gisel tengah berlibur di sebuah pulau.

Pada 30 Desember 2020, Gisel menggarisbawahi isi Alkitab yang menggambarkan kondisi hatinya kala itu. Satu kata pertama yang digarisbawahi oleh Gisel adalah kata damai. Gisel juga menggarisbawahi Markus 4:40 TB.

"Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?" kutipan ayat yang ditandai Gisel.

Kemudian, ada kalimat 'Keadaan saya menentukan tingkat kedamaian yang saya miliki'. Kemudian kalimat 'Yesus mencoba untuk mengajar saya bahwa kedamaian itu sesuatu yang mungkin, tidak peduli badai'. Menunjukkan dirinya tengah menghadapi masalah yang diumpamakan sebagai badai, Gisel mengaitkannya dengan tingkat keimanan.

'Badai saya menunjukkan tingkat keyakinan saya. Tetap ada dalam kedamaian saat badai mengguncang hidup. Mempercayai Tuhan dan menemukan damai, bahkan dalam badai tersebut' itulah kalimat yang kembali Gisel garisbawahi.

Di story terakhirnya, Gisel mengutip surat Yosua 1, "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Sedangkan Nobu, setelah ditetapkan sebagai tersangka dia lebih terbuka di akun media sosialnya. Lewat akun Instagramnya, Michael Yukinobu Defretes mengungkapkan soal ketidaksempurnaan.

[Gambas:Instagram]

"Gue bukan siapa-siapa dan gue hanya dari kalangan biasa-biasa saja. Seseorang yang pasti tidak sempurna. Terima kasih yang sangat besar. Untuk supportnya buat teman-teman semua," tulis Nobu dalam Instagram Story miliknya.

Bahkan jelang dirinya dan Gisel dipanggil hari ini ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka, Nobu menganggap ini semua adalah cobaan dari Tuhan.

"Setiap manusia pernah mengalami titik terberat dalam hidupnya, tapi Tuhan maha baik. Tidak pernah kita diberi cobaan yang melebihi kemampuan sebagai manusia," tulisnya di foto yang diunggahnya di Instagram, Jumat (1/1/21).

Pada hari Sabtu, 2 Januari 2021, Nobu memposting video melempar bola basket ke dalam ring. Dia menuliskan caption pada video tersebut.

"Mohon doa dan maaf untuk semuanya," tulis Nobu dalam video tersebut.

Hari ini, 4 Januari 2021, Gisel dan Michael Yukinobu Defretes dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Belum bisa dipastikan apakah keduanya akan hadir.

Pihak Gisel pun belum memberikan jawaban saat dihubungi detikcom.



Simak Video "Gisel yang Sempat Khawatir Kembali Diperiksa soal Video Syur"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)