Aa Gym Cerita Kondisi Terkini Usai Positif Terpapar COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 01 Jan 2021 15:14 WIB
Aa Gym soal kematian 6 laskar FPI
Aa Gym Foto: Screenshoot Instagram
Jakarta -

KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menceritakan kondisi terkini usai positif COVID-19. Dalam video kala berbincang dengan ustaz Yusuf Mansyur di YouTube channelnya tersebut, ia menceritakan jika dirinya sudah empat kali melakukan swab test.

Hasilnya pun selalu negatif, namun untuk yang terakhir ia dinyatakan positif. Dokter yang menanganinya pun curiga jika pemilik pondok pesantren Daarut Tauhid (DT) itu terkena virus Corona.

"Ini luar biasa, tiga kali (tes swab) loh. Di Turki negatif, pulang ke Indonesia ke lab itu negatif. Masuk ke rumah sakit juga negatif," kata Aa Gym dalam video tersebut.

"Dokter Rizky dari awal sudah curiga terus, 'ini mah covid' katanya. Padahal ini yang keempat baru positif. Jangan-jangan. Ayo kenapa gitu," tambahnya.

Dokter Rizky yang juga turut hadir dalam percakapan zoom tersebut pun mengatakan jika COVID memiliki beberapa klinis yang khas seperti sesak dan saturasi oksigen yang terus menurun. Tak hanya swab test, untuk lebih akurat juga dibutuhkan hasil-hasil pemeriksaan penunjang lainnya.

Aa Gym bercerita jika awalnya dirinya dirawat di rumah sakit di Bandung. Namun atas saran ustaz Yusuf Mansyur, ia pun memutuskan untuk pindah ke RSPAD.

"Sahabat-sahabat sekalian Aa saat ini berada di RSPAD, sebelumnya di Eidelweijs di Soekarno Hatta, Bandung. Dan kemarin malam, beberapa malam yang lalu pindah ke sini syariatnya ustaz Yusuf Mansyur alumni COVID di ruangan ini. Aa jadi menghuni ruangan yang pernah dihuni ustaz Yusuf Mansyur," tuturnya sambil sesekali batuk.

Keduanya pun saling berbagi cerita pengalaman mereka hingga terkena virus Corona. Ustaz Yusuf Mansyur pun menyebutkan jika dirinya selalu mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Tapi ada beberapa hal yang dinilainya jadi celah untuk virus tersebut masuk ke tubuhnya yakni saat makan bersama beberapa rekan-rekannya.

Aa Gym pun mengatakan jika saat ini dirinya hanya kesulitan untuk mencium bau. Dirinya seperti kehilangan indera penciumannya usai terinfeksi virus tersebut.

"Aa sekarang cuma ini aja nggak bisa mencium, jadi (minyak) kayu putih lempeng, parfum lempeng, ya Allah termasuk mungkin juga kalau kentut lempeng we," tuturnya sambil tertawa.



Simak Video "Cerita Aa Gym Terpapar COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)