Aa Gym Positif COVID-19, Ustaz Yusuf Mansur: Ini Nyata!

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 11:49 WIB
KH Abdullah Gymnastiar, Blak-blakan di Pasaraya Grande, Blok M, Selasa (7/5/2019)
Aa Gym positif COVID-19. Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Aa Gym yang dinyatakan positif COVID-19. Ustaz Yusuf Mansur pun langsung memposting soal kabar sang guru yang infeksi COVID-19.

Selain meminta doa, Ustaz Yusuf Mansur juga mengatakan kepada semua jika COVID-19 itu nyata. Hal tersebut dikatakan oleh Ustad Yusuf Mansur dalam Insatgram miliknya.

"Mohon doakan Bapak saya, guru saya... @aagym. Spy beliau ga ada efek apa2 dari Covid, diringankan sekali oleh Allah. Dan semua yg kena Covid. Yg ga kena, dan dah kena, ga kena selamanya. Juga ga kena penyakit lain, bala, musibah, bencana, kejahatan, keburukan, kesalahan, dosa, maksiat, takdir jelek, azab, hukuman, dunia akhirat. Buat semua makhluk bumi sepanjang zaman. Udah nyata, 1 terkoneksi semua. Doa buat semua aja dah. Selaluin," buka Ustaz Yusuf Mansur dalam Instagram miliknya.

Tak sampai di situ, Ustaz Yusuf Mansur juga tak segan mengingatkan untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan. Selalu memakai masker dan juga menjaga jarak.

Ustaz Yusuf Mansur juga memanjatkan doa agar Indonesia selalu dilindungi dari marabahaya dan juga segala macamnya.

[Gambas:Instagram]



"Ok ya? Mhn doa. Juga buat Ust @msyafiiantonio dll guru. Yaa Rabb... Lindungi juga semua dokter dan perawat dan semua keluarga besarnya... Dan SDM di semua RS, puskemas, klinik... Lindungi Indonesia dan Dunia," beber Yusuf Mansur.

"Buat kwn2, beneran. Maskeran. Kalo perlu, dobel2 kalo lagi pas di luar dan ramai. Jangan nganggep enteng. Tegain aja ngobrol sama sekali ga buka masker. Jaga jarak bener. Sering cuci tangan pake sabun. Didoain. Ga enak kalo udah kena. Apalagi ada penyakit penyerta. Bisa kematian ujungnya. Kasian yg ketularan gegara kita menjadi pembawa. Iya kalo yg ditularin ga ada penyakit lain. Kalo ada? Kan kasian banget2. Jadi pembunuh dah kita. Jangan sampe. Met SIT. Met AYM4Surah," sambung Ustaz Yusuf Mansur.

Postingan itu langsung mendapatkan doa dari netizen dan juga pesohor Tanah Air. Mereka ramai-ramai mendoakan untuk kesembuhan Aa Gym dan juga semoga COVID-19 bisa segera selesai.

"Syafakallah aa..," beber Armand Maulana.

"Syafakallah untuk gurunda @aagym Aamiin, Alfatihah...," ungkap daar****.

"Aamiin, semoga para ustadz dan semua yang positif Covid-19 bisa kembali sehat seperti sediakala," tukas akun komin***.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur juga sempat dinyatakan positif virus mematikan ini. Menjalani perawatan di RSPAD beberapa hari, Ustaz Yusuf Mansur kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan berkumpul kembali dengan anak-anaknya.



Simak Video "Cerita Aa Gym Terpapar COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)