Video Seks Beredar, Gisel Dianggap Murni Teledor

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 20:26 WIB
gisel olahraga
Gisel dinilai teledor soal video seks. (Foto: Instagram @gisel_la)
Jakarta -

Gisel jadi tersangka atas kasus pornografi. Beredar kabar, ponsel Gisel hilang sebelum video seksnya dengan Michael Yukinobu Defretes beredar.

Roy Suryo, pakar telematika menduga tak ada pembajakan soal beredarnya video tersebut. Roy Suryo juga menduga Gisella Anastasia mengirimkan video itu kepada Michael Yukinobu bukan hanya lewat airdrop.

"Ini kan dia sekarang cerita soal airdrop, apakah benar dia simpan di airbox atau dropbox. Atau dia memang kirimnya biasa, misalnya antar send WhatsApp atau dia copy biasa," kata Roy Suryo kepada detikcom, Rabu (30/12/2020).

Meski demikian, menurut Roy Suryo bisa saja ponsel Gisella Anastasia dibajak. Namun ia mengaku tak yakin.

"Kalau di airdrop, ya tentu saja orang bisa ambil juga, kayak orang naruh di cloud kan gitu. Jadi kalau di airdrop, orang bisa ambil atau istilahnya dihack oleh orang. Nggak kalau menurut saya," kata Roy Suryo.

Roy Suryo menyakini video aslinya tak hanya berdurasi 19 detik. Sebab, video yang beredar adalah hasil rekaman orang lain.

"Jadi orang lain mungkin akan mengedarkan itu, tapi nggak perlu susah. Saya kan pernah ditanya sama beberapa wartawan, katanya kan cerita pertamanya Gisel sama Hotman itu kan handphone sudah dihapus ya kan," ungkapnya.

"Tapi sebelom tersebar, ya orang yang menyebarkan itu yang me-retake itu, dia merekam ulang, menghilangkan meta data aslinya yang tahun 2017, sama menghilangkan suaranya," tambahnya.

Roy Suryo juga menyebut, bisa saja file video itu sudah hilang. Tapi, ia mengaku ragu analisa tersebut.

"Maksudnya kalau sampai ke situ, agak unik ya. Tapi kok saya menduga nggak sampai ke sana," lanjutnya.

Roy Suryo menyebut kasus ini murni keteledoran Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes.

"Jadi ini bener-bener ketelodoran dari Gisella atau ketelodoran dari si cowok ini. Untuk kemudian si Michael ini kemudian dia tersebar gambar-gambarnya," imbuhnya.

(fbr/mau)