Ayahanda Adipati Dolken Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 17:43 WIB
Ayah Adipati Dolken
Ayah Adipati Dolken meninggal. (Foto: ist)
Jakarta -

Kabar duka datang dari artis Adipati Dolken. Sang ayah, Didit Adi Kusmadji, meninggal dunia pada hari Selasa, 29 Desember 2020.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Adipati Dolken, Astrid Saerong. Ia mengatakan, Didit Adi Kusmadji baru saja dimakamkan pada hari ini.

"Sore mas.. maaf baru bisa mengabari kita karena baru pulang dari penguburan atas meninggalnya Om Didit, Ayahanda Adipati .. mohon doanya ya.. thank you," ujar Astrid Saerong kepada detikcom, Rabu (30/12/2020).

Astrid tidak menjelaskan secara gamblang mengenai meninggalnya Didit Adi Kusmadji. Ia juga tidak memberi tahu di usia berapa Didit Adi Kusmadji tutup usia hingga lokasi pemakamannya.

[Gambas:Instagram]

Saat Didit Adi Kusmadji dikabarkan meninggal dunia, Adipati Dolken hanya mengunggah video kebersamaan dengan sang ayah. Bintang film Love For Sale 2 itu pun hanya meletakkan caption hati pada unggahannya tersebut.

Video itu merekam kebersamaan Adipati Dolken saat hendak bermain gitar dengan Didit Adi Kusmadji. Kala itu, Didit mengajarkan Adipati Dolken dalam bermain gitar.

Kabar meninggalnya Didit Adi Kusmadji diketahui dari ucapan duka keluarga besar PERPAPINDO (Perkumpulan Pengusaha Musik dan Pembawa Acara Indonesia). Mereka mengunggah ucapan belasungkawa itu di media sosial.

"Keluarga besar PERPAPINDO mengucapkan: Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk. Didit Adi Kusmadji suami dari Dewan Penasihat PERPAPINDO Umi Hadiyanti. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan diampuni segala dosanya serta keluarga diberi kesabaran dan ketabahan," tulis ucapan duka tersebut.

Dari informasi yang beredar, Didit Adi Kusmadji dimakamkan di kampung halamannya di Cirebon, Jawa Barat. Didit Adi Kusmadji dimakamkan di Pemakaman Jatiwangi, Cirebon.

(hnh/mau)