Al Ghazali Ingat Perjuangan Maia Estianty Panjat Pagar Rumah Ahmad Dhani

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 24 Des 2020 14:52 WIB
Ahmad Dhani, Maia Estianty, dan ketiga putranya
Al Ghazali ingat momen Maia Estianty panjat pagar rumah Ahmad Dhani Foto: Instagram @duljaelani
Jakarta -

Masa kecil Al, El, dan Dul bisa dibilang tak seperti anak-anak lainnya. Mereka haru terjebak dalam polemik perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Al Ghazali, sebagai kakak sulung ingat betul bagaimana Maia Estianty kala itu sulit bertemu dengan dirinya dan juga El serta Dul. Susah payah Maia Estianty sampai memanjat pagar rumah Ahmad Dhani.

"Kalau kado sih banyak dari kecil, cuma ya kalau masih kecil kan di kasih apa aja bahagia. Namun, ada satu momen, suka dan duka, itu tak terlupakan seumur hidup," ungkap Al Ghazali dalam channel YouTube Maia AlElDul TV.

"Karena momen itu sangat sedih tapi bahagia. Itu adalah momen pas 2008. Itu Ayah Bunda lagi panas-panasnya lah, lagi berantem mulu," ungkapnya.

Maia Estianty bercerai dari Ahmad Dhani pada 23 September 2008. Peristiwa itu diingat Al Ghazali terjadi pada 1 September, bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Kala itu, kedatangan Maia Estianty ke rumah Ahmad Dhani tak diterima. Maia dilarang masuk sampai akhirnya nekat memanjat pagar rumah Ahmad Dhani.

"Bunda nggak boleh masuk rumah. Tapi kan tahu sendiri Bunda kayak cowok, tomboy. Bunda manjat pagar untuk ketemu anak-anak, untuk surprise-in aku," kenang Al.

"Di situ, Bunda nggak bawa kue, bawa korek doang. Jadi bukan tiup lilin, tapi tiup korek. Itu menurut aku momen paling mengharukan dan momen paling bahagia juga," sambungnya.

Terlihat juga dalam video itu cuplikan ketika Al Ghazali meniup korek api yang dipegang sang Bunda. Setelah Al meniup korek tersebut, Maia Estianty langsung memeluk Al Ghazali.

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani pada masa itu sangat mencuri perhatian. Banyak masalah yang terungkap dan menimbulkan kenangan tak baik.

Tapi, sekarang Ahmad Dhani dan Maia Estianty sudah punya kehidupan masing-masing. Al, El, dan Dul pun bebas untuk memilih tinggal bersama Maia atau Ahmad Dhani.



Simak Video "Maia Estianty Ternyata Sempat Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)