Catat Pesan Baim Wong Ini! Jangan Sampai Tertipu yang Palsu Lagi

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 16:40 WIB
baim wong jawab tudingan nikita mirzani
Baim Wong tegaskan Indonesia Giveaway tak pernah minta imbalan Foto: YouTube
Jakarta -

Baim Wong awalnya tak pernah menggubris adanya Baim Wong palsu. Akan tetapi, dia selalu mengingatkan jangan sampai tertipu dengan pesan atau apapun yang mengatasnamakan Baim Wong dengan embel-embel menang giveaway dengan syarat membayar sejumlah uang.

Suami Paula Verhoeven itu sudah setahun diresahkan dengan adanya Baim Wong palsu. Sampai akhirnya tim Tiger Polres Jakarta Utara berhasil menangkap dua orang yang melakukan penipuan dengan mencatut nama Baim Wong.

"Sebenarnya kenapa saya di sini, karena saya sudah diresahkan hampir setahun. Saya buat Indonesia Giveaway awalnya pakai uang saya sendiri, ini buat orang-orang yang butuh bantuan di masa pandemi. Terkadang per episode tidak dapet untung ini pure acara sosial," jelas Baim Wong di Polres Jakarta Utara.

Baim merasa kesal dan prihatin karena semudah itu ada oknum-oknum yang menyalahgunakan niatnya. Baim Wong juga sudah sejak episode pertama mengingatkan agar tidak mudah tergiur dengan tawaran yang mengatasnamakan dirinya.

"Akhirnya sejak episode pertama ada, saya tidak gubris ternyata ada teman-teman artis yang tanya Teuku Zacky, Revalina S. Temat, Melaney Ricardo lewat whatsApp benar nggak nih?" tuturnya.

"Setiap episode di Indonesia Giveaway dari pertama bilang jangan percaya dari penipuan. Nggak ada hasil malah makin banyak," sesalnya.

Baim Wong menegaskan, Indonesia Giveaway yang dia buat sama sekali tidak meminta apapun dari pemenang. Bahkan, untuk pajak semua ditanggung oleh Baim Wong.

"Banyak banget yang sudah tertipu. Ada yang sudah kirim Rp 3 juta, Rp 5 juta, Rp 100 juta, banyak loh motifnya. Ada yang minta ATM, uang transport, pajak, banyak banget. Saya nggak pernah minta pajak," tegas Baim Wong.

Dua Baim Wong palsu itu kini ditahan di Polres Jakarta Utara. Dua pemuda berinisial MZ dan LH mungkin adalah dua dari Baim Wong palsu yang sedang apes.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko menjabarkan modus yang dilakukan oleh dua oknum Baim Wong palsu itu.

"Modusnya yaitu pertama membuat akun Facebook, atas nama Baim Wong. Kemudian yang bersangkutan masuk ke grup Indonesia Giveaway, setelah masuk dia melakukan serangan ke calon korban dengan iming-iming imbalan Rp 30 juta dengan syarat melengkapi persyaratan dari admin," jelas Kombes Pol Sudjarwoko.

"Untuk ikut, harus whatsApp dengan nomor yang diberikan. Di situlah tipu daya. Korban harus transfer Rp 100 ribu ke rekening LH, BCA dan BNI atas nama MZ," bebernya.



Simak Video "Baim Wong Unggah Sosok Oknum yang Catut Namanya untuk Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)