Bertemu Langsung 2 Penipu yang Ngaku Dirinya, Baim Wong Prihatin

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 12:20 WIB
Rilis kasus Baim Wong Palsu (Dok. Polres Metro Jakpus)
Prihatin Baim Wong melihat dua oknum Baim Wong palsu Foto: Rilis kasus 'Baim Wong Palsu' (Dok. Polres Metro Jakpus)
Jakarta -

Baim Wong hadir dalam rilis dua oknum penipu yang mencatut namanya. Bertemu dan melihat langsung dua pelaku, Baim Wong merasa prihatin.

Suami Paula Verhoeven itu memilih melanjutkan proses hukum dua oknum yang mengaku-aku sebagai dirinya itu. Itu dikarenakan Baim Wong ingin memberikan pelajaran.

"Saya di sini ingin kasih tahu mereka berdua dan siapapun, hukum itu ada dan saya percaya penuh dengan Polres Jakarta Utara hukuman yang setimpal. Ketika mereka tahu hukum di Indonesia dan benar ada, itu kenapa saya buat laporan karena sudah meresahkan kita semua," jelas Baim Wong dalam keterangannya di Polres Jakarta Utara, kemarin.

"Bukan saya apalah-apalah. Tapi, kalau niatan baik saya dengan orang lain di masa pandemi, saya sedih malah berbalik begini," sambungnya.

Dari kelakuan dua oknum Baim Wong palsu, dirinya mengaku hanya mengalami kerugian berupa pencemaran nama baik. Baim Wong mengatakan, sepuluh korban yang melapor ke Polres Jakarta Utara justru yang mengalami kerugian lebih besar.

"(Kerugian) nama baik, materi nggak. Banyak loh motifnya, ada uang transport, pajak, banyak banget," kata Baim Wong.

Dia semakin prihatin melihat dua oknum penipu yang berinisial MZ dan LH itu masih muda. Apalagi uang dari hasil menipu itu dipakai oleh mereka untuk membeli narkoba dan judi.

"Saya liat muda-mudah banget. Saya suka sedih, banyak banget yang bisa mereka lakukan. Saya banyak turun ke jalan, orang muda gini udah nipu," sesalnya.

"Kaget juga awalnya salah apa, yang dilakuin salah, dasarnya juga salah," sambung Baim Wong.

Baim Wong mengaku cukup sulit membangun kepercayaan penonton. Tapi, dalam seketika kepercayaan itu dihancurkan oleh dua oknum penipu yang mengaku sebagai Baim Wong.

"Tadi juga ada pertanyaan ada acara lain pakai nama saya? Saya membangun kepercayaan penonton. Kenapa dia transfer karena mereka percaya. Saya bangun butuh tahapan. Itu saya sedih loh," tukas Baim Wong.

MZ dan LH diciduk oleh tim Tiger Polres Jakarta Utara pada 11 Desember 2020. MZ dan LH kini harus meringkuk di penjara karena aksi tipu-tipunya yang menyeret nama Baim Wong.



Simak Video "Baim Wong Unggah Sosok Oknum yang Catut Namanya untuk Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)