Ada Artis yang Jadi Korban Baim Wong Palsu, Siapa?

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 19:23 WIB
Artis
Baim Wong Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Baim Wong mengatakan korban dari pelaku yang mengatasnamakan dirinya bukan cuma dari kalangan masyarakat biasa. Teman-temannya sesama artis juga banyak yang menerima pesan yang berasal dari penipu tersebut.

Dalam pesan itu, pelaku mengaku sebagai Baim Wong. Ia kemudian meminta sejumlah uang agar hadiah bisa segera dikirimkan.

"Dari episode pertama ada, saya tidak gubris ternyata temen artis saya nanya, ada Teuku Zacky, Melaney Ricardo, Revalina S. Temat," ungkap Baim Wong saat ditemui di Polres Jakarta Utara.

Sejak awal, Baim Wong sudah memberikan pernyataan jika acara yang dipandunya itu tidak pernah meminta imbalan atau biaya apapun ke pemenangnya. Ia juga tidak pernah menghubungi sendiri melalui media sosial.

"Setiap episode dari pertama jangan percaya dari penipuan. Nggak ada hasil malah makin banyak. Saya sangat penasaran. Sangat meresahkan saya dan tim," papar Baim Wong.

Baim Wong bingung dengan banyaknya oknum yang mengatasnamakan dirinya. Ia mengaku tidak bisa melakukan apa-apa. Namun semakin lama dirinya diam semakin jelek namanya di mata publik.

"Ini menjelekkan nama saya, tanpa disadari banyak disalahkan. Banyak orang yang mengira kita nggak berbuat sesuatu, 'Ini gimana sih dari tim Baim tidak lakukan apa-apa. Saya harus lakukan apa?" tuturnya.

Beruntung Tim Tiger dari Polres Jakarta Utara meringkus dua orang pelaku penipuan yang mengaku sebagai Baim Wong, MZ dan LH,. Penangkapan dilakukan di sekitar Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat Tim Tiger sedang berpatroli malam.

Baim Wong pun semakin prihatin melihat dua oknum penipu yang berinisial MZ dan LH itu masih muda. Apalagi uang dari hasil menipu itu dipakai oleh mereka untuk membeli narkoba dan judi.

"Saya liat muda-mudah banget. Saya suka sedih, banyak banget yang bisa mereka lakukan. Saya banyak turun ke jalan, orang muda gini udah nipu," sesalnya.

"Kaget juga awalnya salah apa, yang dilakuin salah, dasarnya juga salah," sambung Baim Wong.

(dar/wes)