Ini YouTuber dengan Bayaran Termahal

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 07:50 WIB
ryan kaji, youtuber terkaya
Foto: Instagram @ryansworld
Jakarta -

Forbes belum lama ini kembali merilis daftar tahunan YouTuber dengan pendapatan tertinggi di 2020. Posisi pertama ditempati oleh seorang YouTuber yang masih berusia 9 tahun.

Ryan Kaji berada di posisi pertama dengan pendapatan USD $29,5 juta (Rp 419,2 miliar) dalam 12 bulan terakhir. Saat ini, bocah kelahiran Texas tersebut tercatat memiliki 41,7 juta subscribers.

Ryan Kaji diketahui kerap mengunggah video review mainan. Setelah namanya semakin besar dan dikenal masyarakat luas, ia merilis lini mainannya sendiri dan membintangi acara di Nickelodeon.

Pendapatan Ryan Kaji tersebut diraih melalui penjualan lebih dari 5.000 jenis Ryan's World produk. Mulai dari dekorasi kamar tidur hingga action figure.

Ini bukan kali pertama Ryan Kaji meraih posisi pertama dalam daftar yang dirilis Forbes. Pada 2018 dan 2019, Ryan berhasil menempati posisi yang sama.

Di posisi kedua ada Mr Beast atau Jimmy Donaldson dengan 47,8 juta subsriber. Ia meraih pendapatan sebesar USD $24 juta (Rp 341 miliar) selama satu tahun ini.

Di posisi ketiga ada Dude Perfect yang meraih pendapatan sama. Diikuti Rhett and Link, Markiplier, dan Preston Arsement di posisi tiga hingga enam.

Posisi ketujuh ditempati oleh Nastya atau Anastasia Radzinskaya, yang merupakan YouTuber asal Rusia. Anak gadis berusia 6 tahun tersebut kerap mengunggah video yang memperlihatkan dirinya dan sang ayah bermain lego, melakukan pekerjaan rumah, hingga menjelaskan jenis-jenis virus.

Di posisi delapan ada Blippi, disusuk David Dobrik di posisi sembilan. Sementara YouTuber dengan pendapatan terbanyak ke-10 di 2020 adalah Jeffree Star yang dalam setahun belakangan meraih pendapatan sebesar USD $15 juta atau sekitar Rp 213 miliar.



Simak Video "Ryan Kaji, YouTuber 8 Tahun yang Bisa Raup Rp 308 M"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)