Dennis Adishwara Cerita Antre Kamar Isolasi COVID-19 Saking Penuhnya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 21 Des 2020 07:40 WIB
CEO Layaria
Dennis Adhiswara cerita sang istri kena COVID-19 / Foto: detikINET/afr
Jakarta -

Setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19, istri Dennis Adishwara, Fauzia Vina Soraya, tidak langsung mendapat ruang isolasi di rumah sakit rujukan. Dennis menceritakan sang istri tetap harus antre untuk dapat ruang isolasi.

Selama sang istri belum mendapat ruang isolasi, Dennis harus rela pisah kamar di rumah. Dennis Adishwara merekam kondisi sang istri yang tetap ceria dengan berjoget di rumah.

"Hidup Setelah Positif. Mengapa istri saya terlihat happy? Karena ia sedang menjadi "cheerleader" bagi imunitas tubuhnya. Ini adalah rekaman 28 jam pertama istri saya @vinachanchan setelah dinyatakan positive covid-19 oleh hasil lab," tulis Dennis Adishawara dalam postingannya.

Dia menuliskan gejala ringan tanda-tanda COVID-19 pada sang istri mulai terlihat. Tapi, Dennis Adishwara dan istri, Fauzia Vina Soraya berusaha untuk tetap senang dan menjaga asupan gizi.

"Gejala ringan pun mulai tampak. Apakah kami was-was? Tentu. Pandemi ini sangat beresiko mengancam nyawa," ungkapnya.

"Namun kami juga tahu bahwa asupan gizi yang baik, istirahat yang cukup, dan mental bahagia mampu menciptakan imunitas badan untuk melawan virus Covid-19 ini," sambung Dennis.

Bintang film 'Mili dan Mamet' itu menceritakan sudah lapor ke puskesmas. Namun, sang istri masih tetap harus mengantre untuk mendapat kamar di rumah sakit rujukan.

"Setelah lapor puskesmas, kami harus mengantri kamar isolasi rujukan karena saking penuhnya. Kamipun terpaksa tidur berbeda ruangan dahulu di rumah," bebernya.

Beruntung tak butuh waktu berhari-hari untuk mendapat kamar. Setelah sang istri mendapat kamar isolasi, Dennis Adishwara pun mengantarnya ke puskesmas.

"Untungnya, keesokan paginya kami dapat kabar dari puskesmas kalau ada ruang yang siap ditempati. Saya pun ke puskesmas untuk mengantar istri naik ambulans ke kamar isolasinya. Cepat sembuh ya sayang!" ucap Dennis.

"Semangat & stay strong untuk kamu semua yang sedang berjuang, maupun kalian yang sedang menemani kerabat yang terdampak," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]

Saat akan menaiki ambulance bersama dengan beberapa pasien COVID-19 lainnya, Fauzia tetap tersenyum dan melambaikan tangan ke Dennis Adishwara.

Setelah sang istri dinyatakan positif COVID-19, Dennis Adishawara pun melakukan isolasi mandiri. Sampai sekarang mereka pun belum tahu dari mana dan bagaimana bisa virus itu masuk ke tubuh sang istri.

Dennis Adishwara pun sudah memberitahu kerabat dan keluarga yang sempat kontak langsung dengannya dan sang istri. Tujuannya agar mereka juga tes. Dennis Adishwara dan istri berharap tak ada yang tertular COVID-19 dari mereka.



Simak Video "Istri Positif COVID-19, Dennis Adhiswara Jalani Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)