Pengalaman Melanie Subono Pernah Dinyatakan Reaktif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 21 Des 2020 07:04 WIB
melanie subono
Melanie Subono Foto: instagram @melaniesubono
Jakarta -

Melanie Subono juga pernah dinyatakan reaktif COVID-19. Padahal saat itu Melanie baru saja mengambil pekerjaan.

"Gue juga sempat dinyatakan kena karena hasil rapid, waktu itu belum ada swab baru ramai rapid dan gua dinyatakan reaktif. Waktu itu pas PSBB dilonggarkan, gue baru ambil kerjaan," cerita Melanie Subono ditemui di kawasan Jakarta Barat belum lama ini.

Menjadi ODP (orang dalam pantauan) saat itu membuat Melanie Subono harus melakukan swab PCR. Pastinya hal itu membuatnya kurang merasa nyaman.

"Gue tuh tes swab PCR ya tiap tujuh hari, sampai enek mulut gue dicolok-colok," ungkapnya.

Sekarang ini, Melanie Subono termasuk orang yang ogah keluar rumah jika tidak keperluan. Selama berada di luar rumah Melanie juga sangat menjaga protokol kesehatan.

"Gue nggak pernah keluar rumah kecuali untuk kerja. Sebelum kerja gue suntik imun booster, besoknya kerja, selesai kerja gue swab. Gue nggak pernah yang iseng keluar rumah," ungkapnya.

"Gue keluar cuman buat kerja, gue kerja baru mulai bulan lalu, sebelumnya gue dari Maret sama sekali nggak keluar," tukas Melanie Subono.

Pada awal pandemi Corona, sekitar bulan Maret 2020, Melanie Subono juga mendapat pengalaman. Ketika itu dirinya sedang berada di Spanyol.

"Maret diumumin ada pandemi gue di Spanyol sama nyokap kena lock down," kenangnya.

Saat itu, Melanie Subono juga membagikan ceritanya di Instagram. Dirinya harus keluar dari Spanyol secara mendadak. Melanie Subono menuliskan hal itu pada 14 Maret 2020.

Doakan yes.... harus keluar dr spain mendadak ... negaranya tutup .... cek kesehatan untuk Mencoba mencari jalan keluar dari Spanyol karna semua mulai ditutup semalam -
Sebagian maskapainya dah ga bisa jalan, sebagian NEGARA TRANSIT nya tutup -
Kalau sukses Sampe jakarta pun gue harus menjauh dari orang selama 14 hari kedepan -
Stay Healthy people !!! doakan gue balik biar lo ama pemerintah kagak pada kangen ama gue -

[Gambas:Instagram]



Bersyukur bisa keluar dari Spanyol, Melanie Subono saat itu langsung melakukan isolasi mandiri. Sesampainya di Jakarta, Melanie memutuskan untuk tidak bertemu dulu dengan orang.

(pus/dar)