Melanie Subono Dukung Produk Lokal Indonesia

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 13:38 WIB
Melanie Subono
Melanie Subono dukung produk lokal Indonesia Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan ini, industri kreatif di Indonesia mulai berkembang pesat. Tak sedikit, kini generasi muda memproduksi dan mengkonsumsi barang-barang produk lokal.

Hal ini rupanya turut dirasakan dan dilakukan salah satu musisi Tanah Air, Melanie Subono. Ia mengaku memang tengah menyoroti produk dalam negeri.

Salah satunya memberi dukungan terhadap kolaborasi produk minuman Orang Tua dengan Maximall Footwear yang diketahui bagian dari industri dalam negeri. Hal ini dinyatakan Melanie Subono saat ditemui di kawasan Jakarta Barat.

"Gue sendiri sama Orang Tua udah kontrak panjang, gue sering dilibatkan sama proyek-proyek sampingan mereka," ujar Melanie.

"Dari dulu memilih proyek yang kolaborasinya sama produk lokal, gue seneng," sambungnya.

Diungkapkan Melanie Subono, sedari dulu ia memang sudah mendukung produk lokal karya generasi muda anak bangsa. Kali ini merupakan salah satu langkahnya memajukan inovasi remaja Tanah Air.

"Karena pada dasarnya angkat sesuatu lokal review ini gimana ceritanya. Gue berbicara soal lokal pride yang akhirnya tren dan dari dulu gue teriakin," tuturnya.

Kerjasama Melanie dengan produk Orang Tua rupanya cukup banyak. Melanie mengaku sempat dibuatkan gambar logo dengan ciri khas dirinya yang dipadukan dengan produk tersebut.

Hal itu tampak membuat Melanie semakin bangga dengan inovasi lokal milik generasi muda.

"Gue punya merchandise Melani x Orang Tua. Pengen gue aplikasikan ke gambar dan logo itu. Ada perempuan, gitar, jenggot, dan warna hippies, kayaknya akan menyenangkan lebih colourfull," ungkapnya.

Tak berhenti sampai situ saja, Melanie turut memberikan pesan dan kesannya terhadap kemajuan perkembangan industri kreatif dalam negeri. Ia meminta agar industri kreatif Tanah Air perlu bertahan dan bisa bersaing di pasar internasional.

"Bertahanlah untuk doing brand local sebelum brand luar. Orang Tua cukup selektif dan cerdas milih orang-orang yang kolabs," tutup Melanie.



Simak Video "Pesan dan Harapan Para Artis di Hari Sumpah Pemuda"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)