Terungkap! Ibunda Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pernah Terinfeksi COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 16:19 WIB
Rieta Amilia dan cucu
Rieta Amilia dan cucunya Rafathar Foto: Instagram
Jakarta -

Selain Amy Qanita, ternyata mertua Raffi Ahmad, Rieta Amilia juga pernah terinfeksi COVID-19. Namun, kondisi itu tidak banyak diketahui orang.

Setelah ibu dan mertuanya kena COVID-19, Raffi Ahmad semakin ketat menjalani protokol kesehatannya.

"Pokoknya sekarang kalau ada tamu main ke rumah aku mohon maaf protokolnya agak ketat karena kita untuk menjaga," kata Raffi Ahmad dalam channel RANS Entertainment seperti dilihat detikcom, Sabtu (19/12/2020).

"Mama Rieta kemarin juga kena COVID, dua bulan yang lalu. Tapi, termasuk yang cepat 5 sampai 6 hari Mama Rieta sudah sehat lagi," jelas Raffi di depan Mama Rieta, Melaney Ricardo, dan Nagita Slavina.

Pada kesempatan itu, Nagita Slavina menegaskan tidak ada maksud untuk menutup-nutupi kondisi Rieta Amilia. Hanya saja tidak ada yang bertanya, sehingga Nagita Slavina dan keluarga diam.

Rieta Amilia saat itu bercerita awal mula dirinya merasakan gejala COVID-19. Sebelum dinyatakan positif, Rieta Amilia baru saja suntik vaksin flu.

"Mama itu awalnya nggak tahu kalau kena COVID, awalnya Mama tuh meriang. Di kantor itu kita ada pakai vaksin flu. Kita suntik vitamin, C, vaksin flu. Katanya kan kalau kita vaksin flu tapi kondisi tubuh nggak bagus kita tuh kayak meriang. Kebetulan mungkin Mama nggak bagus, abis vaksin flu malamnya badan mama tuh greges, linu gitu badannya," cerita Rieta Amilia.

"Terus tanya sama dokter, 'Dok kenapa ya aku udah minum obat ga sembuh-sembuh'. Katanya biasanya 2 sampai 3 hari (setelah) vaksin flu itu biasanya kalau badan nggak fit kayak demam," sambungnya.

Rieta Amilia yang awalnya santai menanggapi kondisi tubuhnya, menjadi khawatir lantaran sudah lima hari tak juga sembuh. Akhirnya, ibunda Nagita Slavina dan Caca Tengker itu memutuskan untuk melakukan swab.

"Lima hari nggak sembuh juga, akhirnya Mama swab. Ternyata positif," ungkapnya.

"Itu swab di rumah, nggak percaya. Langsung ke rumah sakit, langsung CT scan hasilnya positif juga. Udah itu doang abis itu udah lima hari," beber Rieta Amilia.

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga membenarkan Amy Qanita juga pernah terpapar COVID-19. Saat ini kondisi Amy Qanita sudah membaik.

Raffi Ahmad memastikan hasil swab Amy Qanita juga sudah negatif. Sedangkan Nagita Slavina mengungkapkan dia dan Raffi Ahmad sama sekali tidak pernah COVID-19.



Simak Video "Raffi Ahmad Ungkap Kondisi Ibunda yang Sempat Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)