Mulia! Ivan Gunawan Donasikan 1.000 Hand Sanitizer ke Wisma Atlet

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 21:26 WIB
Ivan Gunawan
Foto: Ivan Gunawan. dok.pri
Jakarta -

Ivan Gunawan menjadi salah satu figur publik dalam barisan orang-orang yang mengikuti perkembangan peningkatan kasus pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Salah satu presenter Brownis Trans TV itu menyambangi Wisma Atlet untuk mendonasikan hand sanitizer gratis. Pada momen ini artis yang akrab disapa Igun itu membagikan 1.000 hand sanitizer.

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (18/12/2020) aksi sosial Ivan Gunawan kali ini sebagai bentuk syukur atas keberhasilan bisnis kosmetiknya, Ivan Gunawan Cosmetic. Ditegaskan Ivan, dirinya memang juga sangat peduli terhadap wabah COVID-19 saat ini.

"Saya sangat peduli dengan COVID-19, dan kebetulan bulan ini adalah bulan ulang tahun saya sekaligus ulang tahun ke tiga Ivan Gunawan Cosmetic. Maka saya bersama Ivan Gunawan Cosmetic dan Yayasan Dunia Mega Bintang membagikan 1000 hand sanitizer di Wisma Atlet sebagai bentuk kepedulian kami," ujar Ivan.

Proses penyerahan hand sanitizer ke Wisma Atlet dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lengkap. Tampak Ivan menggunakan masker medis yang menutupi setengah bagian wajahnya.

Hal itu juga turut dilakukan semua tim Ivan Gunawan yang ikut serta aksi sosial itu. Bukan hanya itu saja, Ivan juga turut menjaga jarak untuk menerapkan kewajiban sosial distancing.

"Sebelum ke sini kita sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Baik dari tim kita sendiri maupun yang menerima kami di Wisma Atlet," ujar Ivan lagi.

"Kami datang dengan menggunakan atribut sesuai protokol kesehatan dan tetap jaga jarak satu sama lain," tambahnya.

Diketahui, hingga saat ini kasus COVID-19 di Tanah Air masih terus berkembang. Peningkatan yang drastis juga penurunan jumlah korban pun masih kerap ada.

Terkait dengan hal itu, Ivan Gunawan juga turut mengimbau agar masyarakat memperhatikan kesehatan mereka dengan baik.

"Sampai saat ini korban COVID-19 terus bertambah. Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap jaga diri. Pakai masker, jaga kebersihan, jaga jarak dan tetap patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kalau harus keluar, penuhi semua syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutup Ivan Gunawan.

(pig/aay)