Ini Pesan Lengkap Nikita Mirzani untuk Peserta Aksi 1812 Bela Habib Rizieq

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 13:54 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Pesan bijaksana Nikita Mirzani untuk peserta aksi 1812 bela Habib Rizieq Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani yang dinilai brutal saat bicara, kali ini berubah. Menasehati peserta aksi 1812 bela Habib Rizieq, Nikita Mirzani memberikan nasehat yang bijaksana.

Melalui video, Nikita Mirzani mengingatkan soal pandemi Corona atau COVID-19 belum juga hilang. terlebih lagi kemarin Jakarta kembali menembus rekor kasus COVID-19 mencapai 1.690 orang.

"COVID-19 di Indonesia khususnya di DKI Jakarta menunjukkan kenaikan dan mencapai angka 636,134 per tanggal 17 Desember 2020," ucap Nikita Mirzani dilihat, Jumat (18/12/2020).

"Selama ini pandemi yang melanda seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, belum dapat ditangani secara pasti dan virus COVID-19 yang tampak ini bisa menyerang ke siapapun dan kapanpun tanpa mengenal situasi dan kondisi," sambungnya.

Nikita Mirzani menegaskan, cara paling ampuh untuk menekan penyebaran COVID-19 adalah dengan menjaga diri sendiri dan mematuhi protokol kesehatan. Adanya aksi 1812 tentu rentan untuk mereka yang ikut gabung melanggar protokol kesehatan.

"Sampai saat ini cara yang paling ampuh adalah menjaga diri sendiri dan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

"Belum selesainya pandemi yang kita hadapi, bertolak belakang dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Aksi demo 1812 untuk menegakkan keadilan, menyelamatkan NKRI, justru malah akan banyak berdampak negatif untuk negeri dan bangsa Indonesia ini," tukas Nikita Mirzani.

[Gambas:Instagram]

Presenter dan bintang film itu juga menyinggung soal tujuan utama melakukan demo tersebut. Berdalih untuk menyelamatkan bangsa, bisa jadi demo justru makin memperkeruh suasana dan menyebarkan COVID-19 lebih banyak lagi.

"Bukan untuk menyelamatkan bangsa, melainkan menciptakan klaster COVID-19 imbas dari unjuk rasa yang pastinya akan melanggar protokol kesehatan sebagaimana acara saat penjemputan Rizieq Shihab di Soekarno Hatta dan maulid nabi, dan pernikahan putrinya di Petamburan," ucap bintang film 'Comic 8' itu.

"Berdiam diri di rumah saja tidak menjamin untuk terpapar COVID-19, apalagi dalam kerumunan yang masif," pesan Nikita Mirzani.

Di akhir videonya, Nikita Mirzani mengajak untuk semua orang lebih peduli dengan bahaya COVID-19. Bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain dan negara.

"Jaga dirimu, jaga keluargamu, dan jaga negaramu!" tutup Nikita Mirzani.



Simak Video "Permintaan Maaf McDanny Usai Hina Habib Rizieq"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)