Nikita Mirzani Malas Tanggapi Kasus Habib Rizieq

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 19:37 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Foto: Rafida Fauzia/detikcom
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kerumunan melanggar protokol kesehatan. Lantas apa kata Nikita Mirzani yang belakangan berseteru dengan pemimpin dari Front Pembela Islam (FPI) terkait kasus itu?

Menurut Nikita Mirzani hal itu adalah kewenangan kopolisian untut menjerat Habib Rizieq Shihab.

"Ya itu kan wewenang dari pihak kepolisian dong bukan gua ya. Dipenjara berarti sudah apa ya lengkap kali," kata Nikita Mirzani usai menjadi bintang tamu Bukan Bisik Bisik Trans 7, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Nikita Mirzani juga enggan membahas hal itu lebih jauh. Dia pun seolah lebih berhati-hati berkomentar.

"Ya nggak tahu lah kalau ngomongin gitu-gituan, gue males," lanjutnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan Habib Rizieq Shihab dijerat pasal 160 dan 216 KUHP.

Pasal 160 KUHP berisi tentang Penghasutan untuk Melakukan Kekerasan dan Tidak Menuruti Ketentuan Undang-undang, dengan ancaman enam tahun penjara, sedangkan, Pasal 216 ayat 1 KUHP tentang Menghalang-halangi Ketentuan Undang-undang.

Sebelumnya, di Instagram Stories, ia mengucap hamdalah. Nikita Mirzani kemudian menuliskan lagi kalimat dukungan untuk TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia).

"Alhamdulillah. Bravo TNI & Polri Indonesia," tulis Nikita di media sosial.

Entah untuk siapa status itu ditujukan Nikita Mirzani. Tapi diketahui ia memang sempat bermasalah dengan Habib Rizieq Shihab.

Pertama kali Nikita Mirzani berurusan dengan Habib Rizieq yakni saat dirinya jengah melihat rombongan orang-orang yang menjemput Rizieq. Di situ, ia sampai dibilang menghina ulama karena menyebut habib adalah tukang obat.

Lalu malam harinya, ada sindiran dari Habib Rizieq kepada Nikita Mirzani. Dari situ, sang artis berang dan mencecar Rizieq Shihab lewat unggahan-unggahan di Instagram.

Nikita Mirzani membagikan video kompilasi Habib Rizieq marah ke beberapa orang. Ia sangat tak suka dengan ceramah Rizieq.

Kemudian ia menantang Rizieq untuk tes DNA terkait keturunan Rasul. Nikita Mirzani penasaran apa betul Habib Rizieq merupakan cucu Nabi Muhammad seperti yang dibilang orang-orang. Sebab ia membaca silsilah cucu Rasul dan tak ada nama Rizieq.

(fbr/dar)