Round-Up

Ustaz Yusuf Mansur Terinfeksi COVID, Sulit Baca Quran dan Merasa Tinggal 10 Persen

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 22:04 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur cerita kondisinya usai terinfeksi COVID-19. Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur kini tengah berjuang untuk sembuh dari virus COVID-19. Ia pun sempat bercerita tentang kondisi yang dialaminya itu.

Ia menuliskan sejak Rabu (16/12) kondisinya mulai membaik. Namun nafasnya masih tersengal-sengal dan tak selancar biasanya.

"Rabu, 16 Des, jam 16.20 WIB, saya di posisi membaik. Alhamdulillaah. Tapi saya msh blm bisa nafas panjang dan blm bs nafas dalem. Namun bahagia, penuh syukur, anteng, kalem, adem, yakin, sangat semangat," buka Yusuf Mansur.

Selain itu ustaz Yusuf Mansur juga menganalogikan dirinya tersebut dengan kondisi baterai yang tinggal 10 persen saja.

"Izin saya mau cerita. Saya ngalamin di mana kata orang, kalo kena Covid, baterai kayak tinggal 10%. Apalagi bila disertai batuk, meski seringan2nya batuk. Sbb paru2, dan organ pendukung ga normal, itu bisa terasa sangat sakit. Saat ini pun nafas musti kayak diatur2. Dilatih pernafasan. Tetep bnr2 hanya exercise super ringan," sambungnya.

Selain itu ustaz Yusuf Mansur juga mengatakan jika dirinya berniat untuk mengisi waktu selama menjalani perawatan dengan mengaji Al Quran. Namun hal itu sulit sekali dilaksanakan lantaran kondisi kesehatannya itu.

"Baca seayat aja bisa cape nya minta ampun. 2x belajar tengkurep. Tengkurep loh. Tengkurep doang. Tapi tesengal nafas dan batuk ringan, tp terasa di dada bawah dan perut atas, bisa sampe 1 jam abis itu, dg tengkurep yg bisa diitung jari lamanya," bebernya.

[Gambas:Instagram]




Ustaz Yusuf Mansur dinyatakan positif terinfeksi virus Corona usai melakukan uji Swab pada Rabu (9/12). Tak sendiri, Fadhil, sang asisten, pun dinyatakan positif.

Setelahnya mereka pun melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

"Bermodalkan hasil itu, kembali ke rumah. Tapi tidurnya misah supaya ke kontrol, sampai diputuskan SWAB. saya juga, karena aktivitas kami sama. Kami di SWAB, ada Fadhil juga, di SWAB hasilnya keluar malam, sekitar subuh. Dikatakan ayah, Fadhil terkonfirmasi positif. saya negatif," ucap Wirda Mansur.

"Tanpa panjang, langsung isolasi mandiri. Sekarang lebih ke perawatan di rumah. ada orang yang standby. kita penuhi makanan, obat," tambahnya.

Namun pada Sabtu (12/12) ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD. Usai menjalani perawatan di sana, kondisinya pun perlahan membaik seperti halnya yang diunggahnya di media sosial.

"Saya melewati malam yang sangat nikmat. Bukan skdr mikir sehat. InsyaaAllah saya yakin sekali bakal sehat, Sbb didoakan keluarga tercinta, orang2 tua, kerabat dekat, DQ, Paytren, dan begitu banyak orang di luar sana yang juga berdoa dg penuh ketulusan," pungkasnya.



Simak Video "Gejala Virus Corona yang Dirasakan Yusuf Mansur"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)