Bagindas Tak Mau Terus Ada di Bawah Bayang-bayang Vokalis Lama

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 13:25 WIB
Bagindas
Foto: Bagindas
Jakarta -

Meski sudah lama melakukan perubahan di dalam band dengan masuknya Andra sebagai vokalis baru, Bagindas seakan belum bisa terlepas dari bayang-bayang Bian sebagai pendahulunya.

Sebelumnya, Andra terlalu sibuk mengikuti cara bernyanyi Bian di lagu-lagu lama. Hal itu juga diakui Mike, gitaris Bagindas, yang mengatakan hal itu sengaja dilakukan demi perhitungan bisnis.

Oleh karena itu, saat ini, Bagindas coba untuk lebih menguatkan lagi karakter Andra.

"Memang kami akui sebelumnya Andra lebih menyesuaikan diri dengan musik-musik D'Bagindas yang dibawakan vokalis sebelumnya. Ini karena perhitungan bisnis dari label sebelumnya saja. Ya lebih karena perhitungan pasar," kata Mike dalam siaran persnya, Kamis (17/12/2020).

"Ya memang saya di single-single Bagindas sebelumnya kurang menonjol. Mungkin karena pergantian vokalnya begitu cepat, jadi orang masih berpikir pada vokalis yang sebelumnya. Tapi di sini saya dan Mike coba lebih menonjolkan karakter vokal saya. Kami mencoba dengan nuansa baru yang lebih tegas, beda antara saya dan vokalis sebelumnya," kata Andra.

Untuk memuluskan rencana itu, Bagindas akhirnya merilis karya baru. Tidak tanggung-tanggung, mereka merilis lagu trilogi.

Bila Tiada Cinta resmi dirilis untuk melengkapi dua single sebelumnya, yaitu Dari Mata Turun ke Hati dan Begitu Dalam.

"Andra, baru muncul karena ada proses, waktu itu masih terikat label dimana label ingin seperti yg dulu. Setelah lepas dari label, baru kita buat musik yang sesuai karakter vokal Andra dalam trilogi ini," ujar Mike.

Bila Tiada Cinta berisi mengenai kisah patah hati. Musik pop yang sudah menjadi ciri khas Bagindas juga masih kental terdengar di lagu ini.

"Sebenarnya, ini awalnya kan satu cerita. Tapi kita pikir, ini nggak akan cukup diceritakan dengan satu lagi, kita kembangkan dan jadilah trilogi ini," kata Mike.

(dar/wes)