Rohimah Cerita ke Kiwil soal Gugatan Cerai tapi Tak Direspons

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 16:50 WIB
Rohimah gugat cerai Kiwil.
Rohimah gugat cerai Kiwil. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Keputusan Rohimah untuk berpisah dengan Kiwil sudah bulat. Ia melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tanpa didampingi oleh siapapun.

Terkait keputusannya tersebut, Rohimah meminta maaf kepada keluarga besar. Sebab, ia memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Kiwil setelah 22 tahun menikah.

"Saya juga minta maaf sama keluarga saya maupun keluarganya Bang Kiwil. Mungkin nanti ini akan kaget buat mereka nonton atau bagaimana. Cuma ya doakan yang terbaik saja buat saya," kata Rohimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Rohimah mengaku sudah memikirkan secara matang terkait keinginannya untuk berpisah dengan Kiwil. Banyak hal yang sudah dipertimbangkannya dan tak bisa diungkapkannya kepada publik.

"Banyak yang harus saya pertimbangkan dan selebihnya saya mohon sama Allah saja yang terbaik," ujar Rohimah.

Awalnya, Rohimah mengaku keputusannya untuk berpisah dengan Kiwil sangat berat. Namun lama kelamaan, hatinya semakin mantap untuk melayangkan gugatan cerai terhadap Kiwil.

"Ya memang berat sih ya, awalnya berat. Tapi ya insyaallah lah saya jalanin saja dulu dah. Prosesnya bagaimana saya jalanin saja dulu," tutur Rohimah.

Rohimah juga sudah memberitahu Kiwil terkait gugatan cerainya itu. Namun sayang, tak ada respons dari Kiwil.

"Saya hanya WA saja ke dia dan belum ada balasan sih, belum ada respons," imbuh Rohimah.

Namun anak-anaknya tidak mengetahui apa yang sudah menjadi keputusan Rohimah. Ia belum membicarakan hal tersebut kepada empat orang anaknya dari Kiwil.

"Sama, anak-anak juga nggak ada yang tahu saya berangkat ke sini. Belum membicarakan, saya memberanikan diri. Dengan bismillah saja," tandasnya.



Simak Video "Baru Nikah 2 Bulan, Kiwil dan Eva Belisima Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)