Kakak Ratu TikTok Hapus Akun, Ada Apa?

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 12:20 WIB
Dixie DAmelio
Foto: dok. Instagram Dixie D'Amelio
Jakarta -

Charli D'Amelio dikenal sebagai Ratu TikTok dengan followers sebanyak 102,8 juta. Ia pun memiliki kakak yang juga terkenal lewat aplikasi tersebut yakni Dixie D'Amelio.

Kini muncul kabar mengejutkan yang menyebutkan bahwa akun miliknya dengan jumlah followers sebanyak 46 juta itu sudah dihapus.

Hal tersebut pun membuat publik bertanya-tanya. Lantaran TikTok menjadi platform tempat ia meraup pundi-pundi uang serta ketenaran. Beberapa netizen dan fans pun menduga, Dixie menjadi korban peretasan. Hal tersebut didukung dengan beberapa unggahan yang cukup aneh sebelum akun tersebut menghilang pada Senin (14/12/2020).

Hingga saat ini Dixie pun belum memberikan keterangan apa-apa terkait akunya tersebut. Lewat sebuah post di instagram, ia hanya menjawab pertanyaan netizen dengan emoticon lidah menjulur.

"Ku kira password dixie123 adalah hal yang buruk," tulisnya.

Kejadian serupa pun menyerang anggota keluarganya yang lain yakni sang ayah, Marc D'Amelio. Akunnya yang memiliki 8 juta follwers itu juga diretas dan mengunggah klip yang sama.

Dilihat dari klip yang diunggah tampaknya kelompok yang meretas akun mereka berdua adalah kelompok The Chuckling Squad. Kelompok tersebut dikenal publik setelah berhasil meretas akun CEO Twitter Jack Dorsey pada 2019 lalu.

Sebelumnya Charli dan Dixie sempat menjadi sasaran hujatan para netizen usai tampil dalam sebuah acara YouTube. Kala itu keduanya menjadi bintang tamu acara memasak bersama chef Aaron May.

Mereka dikecam karena tidak sopan dan tak menunjukkan ketidaksukaannya terhadap masakan chef tersebut.

"Apakah kau mempunyai nugget berbentuk dino?" ujarnya.

Para netizen pun menghujani hujatan dan mempertanyakan apakah kedua orang tuanya tak mengajarkan mereka sopan santun.

(ass/aay)