Agnez Mo hingga Raisa Masuk Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 08:03 WIB
1.

Agnez Mo hingga Raisa Masuk Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

Agnez Mo hingga Raisa Masuk Daftar Forbes Asias 100 Digital Stars
Foto: Instagram/@agnezmo
Jakarta -

Jelang penutupan tahun 2020, Forbes merilis sederet daftar bintang paling berpengaruh di Asia-Pasifik di ranah digital. Sekaligus sebagai peresmian Forbes Asia's 100 Digital Stars, empat bintang Indonesia menyempurnakan daftar ini.

Tahun 2020 jadi tahun pertama perilisan Forbes Asia's 100 Digital Stars. Nama-nama yang ada di sini merupakan hasil kurasi dari berbagai bidang. Mulai dari penyanyi, band, aktor/aktris, hingga bintang televisi dari wilayah Asia-Pasifik.

Pengaruh mereka di dunia digital terutama di media sosial dilihat sebagai bahan penilaian. Selain itu, nama-nama yang ada di dalam Forbes Asia's 100 Digital Stars juga disebut punya pengaruh besar. Alasannya mereka tetap bisa aktif dan tetap relevan sepanjang pandemi lewat acara-acara online, meski tanpa pertemuan fisik.

Selain itu, Forbes juga mempertimbangkan beberapa faktor lain. Di antaranya popularitas mereka secara lokal, regional, dan juga internasional atau global. Juga persyaratan soal keaktifan mereka di film, musik, dan televisi, serta nilai endorsement media sosial terhadap brand tertentu juga dipertimbangkan.

Nama-nama besar dari Asia-Pasifik ada di sini. Chris Hemsworth hingga Katherine Langford mewakili Australia; Amitabh Bachchan hingga Shah Rukh Khan menjadi beberapa nama dari India; Mario Maurer hingga Davika Hoorne jadi nama yang bersinar dari Thailand; sementara Korea Selatan membawa nama BTS, TWICE, Red Velvet, EXO (dan dua mantan member mereka Lu Han dan Kris), Suzy, Nam Joo Hyuk, Lee Min Ho, hingga Lee Sung Kyung tercatat pula dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars tahun ini.

Berikut ini empat nama artis Indonesia yang dinilai Forbes pantas buat masuk ke dalam daftar terbaru mereka Forbes Asia's 100 Digital Stars. Tahun ini nama-nama dari Indonesia semuanya datang dari dunia musik.

Ini dia: