Pengacara Ungkap Alasan Teddy Ungkit Warisan Lina dengan Anak-anak Sule

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 14 Des 2020 13:25 WIB
Suami Lina eks Sule
Pengacara ungkap alasan Teddy singgung harta warisan Lina Jubaedah Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Teddy belum lama ini menyinggung perihal harta warisan almarhumah Lina Jubaedah. Termasuk juga soal anak-anak Sule yang dianggap melupakan adik sambungnya, Bintang.

Ali Nurdin, pengacara Teddy belum lama ini memberikan penjelasan. Menurutnya Teddy tidak mempermasalahkan harta gono-gini.

"Ini yang perlu diluruskan, yang jadi masalah adalah bagaimana ketika salah satu orang itu meninggal dunia ya, itu akan timbul namanya harta warisan, nah harta warisan ini yang harus dibagi," jelas Ali Nurdin ditemui di Jakarta belum lama ini.

"Walaupun bagaimana kan almarhum punya anak, punya anak yang masih kecil dan secara hukum dia memang harus mendapat warisan peninggalan ibunya, walaupun memang saudara Teddy masuk dalam ahli waris," ungkapnya.

Pengacara Teddy mengatakan dalam hal ini ada satu peninggalan yang belum dibagi. Beberapa waktu lalu, Teddy juga menyinggung soal Putri Delina yang diam-diam mengosongkan safety box tempat penyimpanan berkas-berkas harta warisan Lina Jubaedah.

"Nah, jadi pada saat kejadian meninggal itu, itu aset berupa sertifikat dan harta peninggalan itu dikuasai oleh saudara Teddy. Tapi, karena saudara Teddy punya itikad baik, dia tidak mempunyai niat jahat untuk menguasai barang orang lain, dia mengajak saudara Putri untuk menyimpan peninggalan itu di salah satu bank swasta di Bandung," bebernya.

"Tapi yang jadi masalah pada saat dia menyimpan itu berdua, Teddy sama si anaknya itu, tiba tiba itu diambil tanpa sepengetahuan, pada saat itu, si itu ambil ke sana, surat-surat diambil, baru dia bilang bahwa itu sudah diambil," imbuh Ali Nurdin, pengacara Teddy.

Menurutnya tindakan yang dilakukan Putri Delina salah. Seharusnya, aset tersebut harus diambil dengan disaksikan oleh Teddy karena Teddy dan Putri Dalina sama-sama ahli waris.

"Saya tidak begitu tahu pastinya jumlahnya berapa cuma emang ada sertifikat dan lain-lain lah, itu memang yang harusnya berdua ngambilnya jangan sendiri, kalau sendiri kan jadi ramai juga," tegas Ali Nurdin.

Akan tetapi, setelah kejadian itu Teddy bersama kuasa hukumnya sudah mengundang Rizky Febian dan Putri Delina. Namun, keinginan untuk bertemu belum terlaksana.

"Yang pasti saya sudah dua kali mengundang anaknya yang laki-laki (Rizky Febian) untuk membicarakan hal ini baik-baik, tapi tidak ada tanggapan. Terus minggu kemarin saya mengundang Putri, pengacara bilang akhir bulan ini mau ketemu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya, Rincian Warisan Lina Jubaedah yang Pernah Diungkap untuk Anak-anak Sule



Simak Video "Sule Sayangkan Teddy Tak Hadiri Pertemuan untuk Bicarakan Harta"
[Gambas:Video 20detik]