Sempat Kuliah, Ki Joko Bodo Tak Suka dengan Hal Gaib

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 13 Des 2020 17:57 WIB
Ki Joko Bodo saat ditemui di studio Trans TV.
Ki Joko Bodo ngaku tak percaya dunia gaib Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ki Joko Bodo dikenal sudah malang melintang di dunia paranormal Indonesia. Rupanya di balik itu semua, Ki Joko Bodo muda sempat tak percaya dengan dunia yang irasional tersebut.

Bahkan dia mengaku awalnya tak percaya klenik. Memang lewat penuturannya, Ki Joko Bodo adalah orang yang berpendidikan, dia pun sempat mengeyam perguruan tinggi atau berkuliah.

"Ya aku sendiri nggak percaya sama gitu-gituan. Karena aku sendiri juga perguruan tinggi kan, aku kuliahkan," kata Ki Joko Bodo ditemui di rumahnya Istana Wong Sintinx, Gg Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur baru-baru ini.

Selain itu, saat dahulu dia sangat tak suka pekerjaan paranormal. Namun kini dia pun tak menyangka dengan jalan hidupnya menjadi seorang paranormal.

"Tapi ternyata aku bisa kerja di goib, dalam artian aku memilih goib," imbuhnya.

"Padahal aku sangat tidak suka pekerjaan seperti ini," lanjutnya

Sementara itu, Joko Bodo juga lebih percaya Tuhan ketimbang manusia. Memang baginya manusia adalah tempatnya salah, sehingga saat ini dia mengaku lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Saya lebih percaya sama Tuhan karena apapun contohnya begini. Kalau yang jelas aku lebih percaya Tuhan daripada omongan manusia, gitu kan. Karena manusia itu tempatnya salah menurut aku gitu," pungkasnya.

Belum lama ini, Ki Joko Bodo memutuskan untuk tobat. Ia perlahan mengubah penampilannya.

Ki Joko Bodo juga baru-baru ini tengah sakit. Ia mengaku kesulitan berjalan.

Sebelum kaki Ki Joko Bodo bengkak, ia mengaku merasa ada yang mengikutinya. Ia menyebut sosok itu mirip perempuan bermahkota.

"Kesimpulannya ternyata aku diikutin orang yang bermahkota. Ya dalam artian dia nempel di kaki, kan gitu," katanya.



Simak Video "Meski Sudah Hijrah, Ki Joko Bodo Tetap Jadi Diri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)