Bowo Alpenliebe yang Kini Lebih Pilih Main Sinetron

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 13 Des 2020 11:06 WIB
Bowo Alpenliebe saat ditemui di kawasan Trans TV.
Bowo Alpenliebe kini lebih pilih sinetron. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Bowo TikTok atau yang dikenal dengan Bowo Alpenliebe mengaku sudah tak begitu aktif lagi di dunia TikTok. Ia mengaku sudah jarang bermain aplikasi itu lagi.

Disebut Bowo, dirinya saat ini tengah disibukkan dengan bermain sinetron. Ia lebih memilih terjun di dunia pertelevisian.

Meski begitu Bowo mengaku masih nyaman dengan dunia TikTok. Hal ini diungkapkan Bowo saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Kalau masalah nyaman dua-duanya (sinetron dan TikTok) sih," ujar Bowo.

"Cuma karena jarang TikTok-an lagi. Lebih serius ke sinetron dan musik," lanjutnya.

Tentunya terjun di dunia sinetron juga hal baru yang dilakukan Bowo. Ia mengaku sempat kaku dalam memerankan aktingnya di sinetron.

Bowo Alpenliebe mengaku saat itu memang sangat malu dan pendiam sehingga hal itu mempengaruhi aktingnya.

"Waktu pertama kaku ya karena dulu aku pemalu, pendiem. Kalau sekarang lebih bebas saja," ungkapnya.

Pada sinetron yang dibintanginya itu, Bowo mengaku turut beradu peran dengan penyanyi viral, Alwi. Bowo tampak sangat akrab dengan Alwi ketika di lokasi syuting.

"Iya betul bareng Alwi sinetronnya," jawab Bowo.

"Dia nggak ribet sih, aktingnya bagus. Tapi aku lihat di lokasi pendiem. Kadang suka bercanda sama ekpresinya dia kan lucu ya," sambungnya.

Lebih lanjut mengenai TikTok, Bowo mengaku tak meninggalkan sepenuhnya. Beberapa hal yang menjadi pembeda dari TikTok yang dahulu dengan saat ini juga dijelaskannya.

"Dulu kan pemain dikit, kontennya joget sama lipsing. Kalau sekarang banyak pemain cewek, ngedance juga banyak. Banyak kontenlah," ungkap Bowo.

Jika diingat kembali, Bowo dahulu memang terkenal dari TikTok. Ia kerap digandrungi remaja perempuan mana saja.

Informasi mengenai dirinya bahkan mencuat ke publik. Beberapa kali Bowo Alpenliebe juga mendapatkan hujatan lantaran dianggap tak pantas tampil dan terkenal.

Namun rupanya hal itu bukan menjadi tembok penghalang Bowo untuk meraih popularitas. Bowo justru kerap mendapatkan panggilan pekerjaan di televisi setelah itu.

(pig/mau)