Wawancara Eksklusif

Bowo Alpenliebe Sudah Mampu Beli Mobil, Kini Ingin Bangun Rumah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 20:15 WIB
Bowo Alpenliebe saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Sosok selebgram Bowo Alpenliebe atau Bowo Mondardo menjadi salah satu pioneer TikTokers yang membuka karienya di dunia hiburan Indonesia. Meski rupanya bagi Bowo, pencapaiannya saat ini bukanlah mimpi yang didambakannya sejak awal.

Ditemui detikcom baru-baru ini, Bowo Alpenliebe mengaku bahwa menjadi artis adalah sesuatu yang mendadak terjadi dalam hidupnya. Dia pun tidak menyangka bahwa kariernya bisa seperti sekarang ini.

"Bukan (mimpi gue menjadi artis) dadakan ajah sebenernya. Aku nggak nyangka juga sampe sesukses ini. Tapi belom sukses banget sih," kata Bowo baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu Bowo juga mengaku sudah bisa membeli mobil sendiri dengan hasil kerja kerasnya lewat TikTok. Dia juga tak lupa membahagiakan orangtuanya dari uang penghasilan TikTok tersebut.

"Yang udah aku beli sih kaya mobil. Kebetulan di rumah. (Membahagiakan orang tua juga) ya. Wah murah mobilnya nggak mahal mahal banget. (Kisaran) seratus (jutaan) doang 100," ungkapnya polos.

Bowo juga mengaku hanya butuh waktu lima bulan menabung hingga dirinya bisa membeli mobil tersebut. Memang Bowo terbilang pekerja keras dalam membangun kariernya di dunia hiburan.

Selepas dari TikTok, Bowo juga terjun ke dunia sinetron hingga namanya kini semakin menanjak. Pundi-pundi uangnya pun mulai terkumpul hingga bisa membeli sebuah mobil.

"Nabung selama, kayaknya nggak sampe setahun deh. Nggak sampe setahun. Tapi pas aku lagi naik-naiknya. Emang sih setiap hari syuting. Ya akhirnya bisa kebeli mobil, cuma 5 bulanan. Iya di bawah setahun, untuk (kebutuhan) syuting (mobilnya)," kata Bowo tersenyum.

Sudah mampu membeli mobil di usia 15 tahun Bowo juga mengakui memiliki keinginan lain. Yaitu ingin membangun sebuah rumah. Karena dia ingin sekali tinggal sendiri agar hidup mandiri jauh dari orangtua.

"Ya pasti rumah, pengen cari tempat tinggal sendiri maksudnya biar pisah sama orangtua biar ngerasain gimana (rasanya)," kata Bowo.

Memang sebelumnya Bowo sempat dikabarkan telah memiliki rumah sendiri. Namun hal itu langsung dia bantah, rumah yang dia tinggali saat ini adalah milik orangtuanya.

"Ah beli rumah belom. (Yang itu) Bukan rumah aku. Itu rumah orang tua," pungkasnya.

(fbr/aay)