6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Ustaz Al Habsyi Singgung Kemanusiaan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 11:12 WIB
ustaz ahmad al habsyi makan
Ustaz Al Habsyi singgung kemanusiaan soal enam pengawal Habib Rizieq yang tewas. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ustaz Al Habsyi kembali bicara soal tewasnya enam pengawal Habib Rizieq. Memang sampai saat ini hal itu masih menjadi misteri karena perbedaan keterangan dari polisi dan FPI (Front Pembela Islam).

Kini Ustaz Al Habsyi mengunggah video kesaksian seseorang yang memandikan enam jenazah pengawal Habib Rizieq. Ia masih tak habis pikir apa kesalahan mereka sampai dibunuh.

"KESAKSIAN YANG MEMANDIKAN 6 JENAZAH SYUHADA' TRAGEDI 7 DES 2020. APA SALAH MEREKA ??? MEREKA BUKAN TERORIS. MEREKA BUKAN KORUPTOR. MEREKA BUKAN PENJAHAT. MEREKA HANYA LAH ANAK-ANAK MUDA YG HANYA INGIN MENGAWAL, MENJAGA DAN SANGAT MENCINTAI GURUNYA," tulis Habsyi di Instagram.

Ustaz Al Habsyi kemudian menyinggung soal kemanusiaan di balik tewasnya enam pengawal Habib Rizieq. Menurutnya, masalah ini bukan lagi soal FPI.

"BAYANGKAN JIKA ITU TERJADI KEPADA ANAK2 ANDA, SAUDARA ANDA, KELUARGA ANDA... INI SUDAH BUKAN LAGI BICARA TENTANG EFFEI TAPI INI SUDAH KEMANUSIAAN," ujar Habsyi.

Ustaz Al Habsyi juga memposting foto kehadiran pelangi di tengah pemakaman enam pengawal Habib Rizieq. Ia begitu terharu melihat pemandangan tersebut.

"Masya Allah pelangi pun menyambut kedatangan kalian wahai para syuhada #tragedi7desember #trageditolcikampek," tutur Habsyi.

Sebelumnya Ustaz Al Habsyi menyandingkan enam pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas itu dengan tujuh pahlawan revolusi yang tewas dibunuh dalam peristiwa G 30 SPKI.

"Sama-sama dihabisi sebelum subuh," tulis ustaz Al Habsyi dalam Instagram Story miliknya.

Ustaz Al Habsyi juga mengucapkan selamat jalan untuk keenam pemuda yang tewas di Tol Cikampek KM50 itu.

"Selamat jalan wahai para pejuang revolusi akhlak. Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, akan tetapi mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki. (QS. Ali Imran: 169)," kata Habsyi.

(mau/nu2)