Round Up

Nikita Mirzani Tabuh Genderang Perang Lawan FPI

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 05:30 WIB
Nikita Mirzani
Foto: Rafida Fauzia/detikcom
Jakarta -

Bukan Nikita Mirzani namanya kalau diam-diam saja ketika ada isu hangat soal FPI (Front Pembela Islam). Perempuan yang akrab disapa Nyai itu kembali mengunggah sebuah konten yang seolah menabuh genderang perang antara dirinya dengan FPI.

Selama beberapa pekan terakhir, perseteruan Nikita Mirzani dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, memang seolah tidak pernah ada ujungnya. Sejak kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Nikita Mirzani terus-terusan menuliskan komentarnya terkait Habib Rizieq.

Ditambah lagi ketika dirinya dikatakan wanita tak baik oleh Habib Rizieq di sebuah acara Maulid Nabi. Berlanjut pula ketika Habib Rizieq dikabarkan kabur dari rumah sakit beberapa waktu lalu. Kini, Nikita Mirzani kembali bersuara.

Dia mengunggah sebuah video yang menampilkan sekelompok orang berpakaian serba putih, lalu ada bendera FPI di bagian belakang. Orang-orang tadi berkumpul di suatu tempat lalu ada yang melakukan aksi seram.

Tampak seseorang memegang senjata tajam mirip golok lalu memotong sebatang bambu. Tak lama orang yang sama menghampiri orang-orang lain yang sedang duduk bersila dan berusaha memotong leher pria tersebut.

Nikita Mirzani menulis di kolom keterangan soal video ini.

"FPI melatihkan cara "menggorok leher"....inikah yg dikatakan "Revolusi Akhlak"? Loe pikir lagi lebaran haji potong kurban," tulis Nyai.

Perwakilan FPI pun bicara soal komentar Nikita Mirzani ini. Mereka menuding Nikita Mirzani menyebar hoax soal pelatihan gorok leher itu. Terlebih narasinya menyindir FPI.

"Hoax," kata Sekretaris Umum Front Pembela Islam, Munarman, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (10/12/2020).

Munarman menyebut, video aksi menggorok leher itu hanyalah peragaan dari salah perguruan silat yang berada di daerah Jember, Jawa Timur. Anggota FPI yang ada di dalam video tersebut hanya hadir sebagai simpatisan.

"Ini peragaan ilmu kebal di Jember. Itu perguruan silat setempat," tutur Munarman.

"Anggota FPI hadir saja," pungkasnya.

Sepertinya peperangan antara Nikita Mirzani dengan FPI dan Habib Rizieq masih akan berlanjut. Terkait status tersangka Habib Rizieq Shihab atas kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani pun tak luput berkomentar.

(aay/mau)