Round Up

Penjelasan Keluarga dan Kabar Depresi Melisha Sidabutar

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 22:02 WIB
Melisha Sidabutar kontenstan Indonesian Idol meninggal dunia
Keluarga jelaskan meninggalnya Melisha Sidabutar. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @melishapricilla)
Jakarta -

Kontestan Indonesian Idol Melisha Sidabutar meninggal dunia. Keluarga akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Melisha Sidabutar sebelumnya diketahui dikabarkan meninggal dunia akibat pembengkakan jantung pada Selasa (10/12/2020). Namun, sang ayah justru membantah penyakit itu yang membuat sang anak meninggal dunia.

"Jadi begini, dia itu sebetulnya tidak penyakit jantung. Sebetulnya awalnya dia lemah," kata ayah Melisha, Mounstar Sidabutar, usai pemakaman di TPU Padurenan Setu Bekasi Jawa Barat, Kamis (10/12/2020).

Mounstar Sidabutar juga mengungkapkan kondisi jantung Melisha Sidabutar bagus. Mounstar menyebut ada kemungkinan sang anak sakit karena terlalu lelah dan mengalami darah rendah sampai akhirnya meninggal dunia.

"Jangan salah, nggak ada pembengkakan jantung. Jantungnya semua bagus, mungkin dia karena ikut Idol jadi kelelahan, memang dia ada adalah darah rendahnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Mounstar Sidabutar mengatakan sebetulnya jantung anaknya bisa masih bisa dipulihkan. Namun, menurut sang ayah. Tuhan berkata lain untuk jalan kehidupan Melisha Sidabutar.

"Jadi setelah dirontgen itu, jantung bagus cuma ada sedikit pemekaran, itu sebetulnya bisa diobati. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Kelelahan sih iya, tapi saya bilang mungkin. Ya itu sudah rencana Tuhan," beber Mounstar.

Terkait kelelahan Melisha Sidabutar, netizen sebelumnya berspekulasi bahwa dara 19 tahun itu mengalami depresi. Mereka menilai rasa itu terjadi imbas Melisha gagal melaju ke babak selanjutnya di Indonesian Idol.

Kemudian sahabat Melisha Sidabutar menjawab kabar tersebut. Kevin Samuel mengatakan Melisha tak depresi.

"Yg komen bilang melisha depressed karena gak lolos, bukan ya. Dia emang bilang waktu elim 3 udah cape banget pengen pulang. Mari sama2 doakan Melisha ya," tulis Kevin di Instagram Stories-nya.

Kevin Samuel juga mengunggah percakapan WhatsApp dengan Melisha Sidabutar. Di situ, ada tulisan Melisha yang mengaku lelah usai pulang subuh.

"Aku pengen pulang. Ini kayanya lebay, tp aku sampe teriak subuh2 'aku mau pulang' sambil nangis. Tapi Tuhan baik, aku tetep dikasih sampe kelar eliminasi 3 dlm keadaan sehat," begitu chat Melisha Sidabutar kepada Kevin.

Melisha Sidabutar dimakamkan di TPU Padurenan, Setu Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya jenazah Melisha disemayamkan di rumah duka di Boulevar Hijau Regency, Jalan Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(mau/nu2)