Positif COVID-19, Sinyorita Sempat Kira Demam Berdarah

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 06 Des 2020 18:10 WIB
Artis
Foto: dok. Instagram Sinyorita
Jakarta -

Sinyorita menambah deretan publik figur yang terpapar wabah COVID-19. Ia membenarkan dirinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Kepada detikcom Sinyorita menjelaskan bagaimana gejala yang dirasakannya. Sinyorita mengaku sempat berpikir terpapar Demam Berdarah karena merasa gatal pada bagian tangannya.

Hal itu yang membuat Sinyorita tak menyangka jika dirinya terpapar virus COVID-19.

"Itu juga nggak mikir ke arah sana, malah mikirnya DB (demam berdarah). Soalnya sempat gatal-gatal tangan," ujar Sinyorita, Minggu (6/12/2020).

Dijelaskan Sinyorita, ia awalnya memang sempat merasa demam sejak Rabu lalu. Lalu demam itu berkelanjutan sehingga Sinyorita juga sempat berpikir terkena tifus.

Sinyorita tak merasa hilang rasa pada lidah dan penciuman seperti tanda-tanda terpapar COVID-19 pada umumnya. Hal ini yang membuat Sinyorita berpikir dirinya hanya terpapar demam berdarah atau tifus.

"Tadi aku tanya dokter aku demam dua hari apa aku tifus, karena gejalanya kayak antara tipes dan demam berdarah. Aku mikirnya ke arah sana. Karena kan yang fatal kan penciuman sama itukan (pengecap rasa), nah dua-duanya itu nggak," ungkap Sinyorita.

"Terus kalau agak baal dikit pahit aku ngerasa pas flu kemarin ya mikirnya ah ini flu doang kali gitu makanya akhirnya cek darah cek buat demam berdarah, sama swab sekalian," lanjutnya.

Setelah hasil testnya keluar, Sinyorita dinyatakan negatif demam berdarah dan tifus. Ia merasa sangat khawatir jika dirinya terpapar demam berdarah.

"Pas keluar hasil, demam berdarah sama tifusnya negatif karena tadinya parnonya demam berdarah," ungkap Sinyorita.

Meski saat ini tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah, Sinyorita mengaku tak merasa down dengan kondisinya saat ini. Ia hanya merasa takut pada awal pemeriksaan jika dirinya dinyatakan positif demam berdarah.

"Untungnya nggak down karena emang tadinya justru parno ke demam berdarahnya. Karena badan itu Jumat malam sakit banget. Demam berdarah kan kayak gitu juga kan gitu, yaudah," tutupnya.



Simak Video "Positif COVID-19, Sinyorita Akui Mulut dan Penciumannya Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)