Sinyorita Positif COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 06 Des 2020 16:58 WIB
Artis
Foto: dok. Instagram Sinyorita
Jakarta -

Presenter Sinyorita dinyatakan positif COVID-19. Ia mengetahui dirinya terpapar COVID-19 usai melakukan tas swab.

Diakui Sinyorita ia telah mengalami gejala demam dan flu sejak dua hari lalu, Jumat (4/12/2020).

Kepada detikcom, Sinyorita menceritakan gejala yang sempat dialaminya saat terpapar COVID-19. Sinyorita mengaku sudah mengalami demam sejak Rabu namun masih berpikir hanya demam biasa karena kedinginan.

"(Positif COVID) He eh," ujar Sinyorita, Minggu (6/12/2020).

"Kalau gejala udah pas hari Jumat kemarin pas hebat banget ya. Sebenarnya Rabu udah demam, malamnya. Cuma demam doang karena aku tuh biasanya kalau hujan, ac terlalu kenceng jadi emang suka kedinginan jadi demam," tuturnya.

Selain merasa demam dan kedinginan, Sinyorita mengaku merasakan pegal bada beberapa bagian tubuhnya dan merasa berat dibagian kepala. Sinyorita juga mengaku sempat mengalami diare.

"Nah Jumatnya itu baru berasa flu berat dari sore sampai malam, terus kepala berat, badan pegel-pegel sama diare," tutur Sinyorita.

Untuk saat ini Sinyorita tengah melakukan karantina mandiri di rumahnya. Sinyorita mengaku tengah tinggal sendiri di lantai atas rumahnya.

Hal itu atas rujukan dari pihak rumah sakit yang melakukan tes swab kepada Sinyorita. Karena pertimbangan gejala yang dialami Sinyorita tak menghawatirkan sehingga ia diperbolehkan karantina di rumah.

"(Isolasi) Di rumah. Karena akukan emang dari pihak rumah sakit mintanya isolasi mandiri dulu aja. Mungkin juga ngelihat dari fisik aku yang ya lumayan terus gejalanya nggak yang gimana banget gitu. Makanya istilahnya dipantau dulu lah ya, mudah mudahan nggak ada gejala yang signifikan sampai menunggu, semoga bisa ngelewatin sih," papar Sinyorita.

"Karena untungnya kamar aku di atas. Jadi misah. Kamar mandi di atas, jadi apa makanan segala macam ditaruh depan pintu. Udah dipisahin semua nggak ada yang campur," tutupnya.



Simak Video "Positif COVID-19, Sinyorita Akui Mulut dan Penciumannya Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)