Daniel Mananta Puji Istri yang Tahu Banyak tentang Indonesia

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 06 Des 2020 12:08 WIB
Daniel Mananta
Daniel Mananta dan sang istri, Viola Maria / Foto: Instagram @vjdaniel
Jakarta -

Presenter terkenal Daniel Mananta bersama istri bulenya, Viola Maria hadir di acara Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2020, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Kehadiran Daniel dan Viola saat red carpet sempat mencuri perhatian publik dan awak media yang ada saat itu.

Bagaimana tidak, Daniel Mananta dengan Viola tampak serasi dengan menggunakan baju khas budaya Indonesia. Daniel tampak menggunakan pakaian Jawi Jangkep dengan blankonnya, sementara Viola menggunakan kebaya adat Jawa dengan warna yang senada.

Dijelaskan Daniel hal ini ia lakukan untuk bentuk apresiasi terhadap budaya bangsa Indonesia. Selain itu, ia merasa Viola tampak lebih cantik dengan balutan kebayanya.

"Karena ya mungkin biar lebih mengapresiasi lagi budaya Indonesia," ujar Daniel Mananta.

"Viola sendiri dia jauh terlihat lebih cantik haha. Dengan pakaian tradisional Indonesia juga," sambungnya.

Pemilihan pakaian Daniel dan Viola dianggap menjadi salah satu pengenalan budaya Indonesia kepada istrinya itu. Namun Daniel merasa justru Viola sudah lebih dulu banyak mengetahui budaya Indonesia.

Viola Maria Manan, istri Daniel Mananta.Viola Maria Manan, istri Daniel Mananta. Foto: Dok. Instagram/lolagin

Pengetahuan Viola terhadap budaya Indonesia didapatkan melalui internet. Daniel menegaskan istrinya itu berusaha mencari tahu hingga ke menu masakan-masakan nusantara.

"Malah kadang-kadang istri saya lebih ngerti, saya mikir 'oh iya kayak gue sudah taulah dia lebih tahu'", sahut Daniel.

"Karena dia baca googlenya, wikipedianya dan habis itu makanan-makanan sendiri juga dia juga researchnya, suka masak juga," jawabnya lagi.

Mengenai masakan khas Indonesia, Viola pun menjawab sangat suka dengan Soto Medan. Viola mengaku sangat menyukai Soto Medan merupakan makanan kesukaan Viola.

"(Makanan kesukaan) Soto medan, soto medan, it's my favorite, it's amazing," tutur Viola.

Diketahui, Viola Maria merupakan warga negara Jerman yang dinikahi Daniel Mananta pada 2011. Daniel tampak jarang mempublikasikan istri bulenya itu.

Alasan Daniel tak mempublikasikan hubungan rumah tangganya dengan Viola karena ia merasa tak mau diusik dengan gosip miring. Daniel juga tak ingin keluarganya menjadi konsumsi publik.



Simak Video "Film Biopik Susi Susanti Curi Perhatian di Festival Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)