Iyut Bing Slamet Dua Kali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 08:55 WIB
Penampakan Iyut Bing Slamet ditangkap polisi terkait kasus narkoba
Foto: Penampakan Iyut Bing Slamet ditangkap polisi terkait kasus narkoba. (ist)
Jakarta -

Kabar penangkapan Iyut Bing Slamet menambah daftar deretan artis yang pernah terjerat kasus narkoba dua kali. Sebelumnya ada beberapa artis sebelum Iyut.

Iyut Bing Slamet ditangkap di kediamannya oleh kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. Ia ditangkap seorang diri oleh polisi pada hari Kamis (3/12/2020) malam di Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sejumlah barang bukti diamankan pihak kepolisian. Di antaranya alat isap dan sabu.

"Dalam penangkapan kami mengamankan barang bukti berupa alat pakai narkoba dan paperclip diduga berisi sabu," ucap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani.

Ini bukan kasus pertama bagi Iyut Bing Slamet. Sebelumnya mantan artis cilik era 1980-an pernah diciduk di kasus serupa. Iyut ditangkap atas kasus narkoba pada 2011.

Kala itu dirinya ditangkap dengan barang bukti yang sama oleh pihak kepolisian. Ia juga pernah menjadi pemakai putauw.

Dari penangkapan karena narkoba kala itu, Iyut Bing Slamet divonis 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat usai ditangkap di 2011.

Saat ini Iyut Bing Slamet ditahan di kasus narkobanya yang baru. Ia menjalani pemeriksaan polisi usai urine miliknya diketahui positif usai dites.

Diketahui, adik kandung Adi Bing Slamet ini histeris saat ditangkap pihak berwajib. Dirinya syok dan meracau soal mati.

"Ya Allah... mati aja deh... mati aja deh... Ya Allah... Ya Allah," ujar Iyut dalam video penangkapan yang diterima detikcom.

Bila tak ada halangan, polisi menjadwalkan merilis Iyut Bing Slamet hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani.

"Masih diperiksa dulu. Paling besok," ujar Kompol Wadi pada Jumat (4/12/2020).



Simak Video "Kronologi Penangkapan Iyut Bing Slamet"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)