Haruka Nakagawa Pernah Alami Pelecehan Seksual, Dikirimi DM Tak Senonoh

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 07:50 WIB
Haruka
Foto: Instagram @haruuuu_chan
Jakarta -

Belum lama ini salah satu member JKT48 melaporkan soal tindakan pelecehan seksual terhadapnya. Ternyata mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa, juga pernah mengalami hal serupa.

Diundang ke acara Bukan Bisik Bisik Trans7, Haruka cerita bahwa dirinya pernah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pria di media sosial. Bahkan sampai dikirimi foto tidak senonoh.

"Biasanya kayak dapat DM, sampai kayak kasi fotonya (foto tidak senonoh)," cerita Haruka.

Dalam kesempatan yang sama, Haruka juga memuji ketegaran member JKT48 yang melaporkan tindakan pelecehan yang dialaminya di media sosial. Menurutnya tindakan tersebut adalah sebuah aksi yang membutuhkan kekuatan.

Sementara Haruka sendiri menyebut dirinya kerap kali tidak ambil pusing dengan perlakuan para pria di media sosial yang menggodanya. Dia ogah meladeninya.

"Dia (member JKT48 yang melapor) anaknya kuat banget sih sampai lapor, anaknya baik, bagus gitu biar kasih tahu orang-orang biar nggak boleh kayak gitu," katanya.

Kejadian yang menimpa salah satu member JKT48 yang dilecehkan memang berbeda dengan yang terjadi pada Haruka. Sebelumnya member JKT48 melaporkan sebuah akun yang mengiriminya DM berisi kata-kata kotor.

A dan manajernya menyambangi SPKT Polda Metro Jaya untuk membuat laporan terkait pelecehan yang diterimanya. Laporan itu terdaftar pada 7 November 2020. A pun sudah dipanggil buat diperiksa dan memberikan keterangan lebih lanjut.

Melody Nurramadhani Laksani sebagai perwakilan dari manajemen JKT48 sempat juga buka suara soal kondisi A. Setelah kejadian dan pelaporan, kondisi A sudah lebih stabil karena didukung oleh pihak manajemen JKT48.

"Jadi sekarang A sudah tenang dan dia sudah merasa terlindungi karena kita manajemen support dia," tutur Melody Nurramadhani Laksani saat ditemui di kawasan Studio Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan bulan lalu.

(aay/aay)