Sasha Obama Ditaksir Bisa Raup Miliaran Rupiah dari TikTok

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 05 Des 2020 06:00 WIB
sasha obama
Sasha Obama (kanan) dilirik agensi TikTok buat jadi influencer. (Foto: dok. Twitter)
Jakarta -

Anak mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sasha, sedang dilirik agensi media sosial di Amerika. Penghasilannya di TikTok pun ditaksir bisa mencapai miliaran Rupiah.

Sasha Obama sayangnya hingga kini masih belum punya akun TikTok. Padahal seorang pakar menyebut apabila Sasha bergabung dengan media sosial yang tengah populer di Amerika Serikat itu, followers-nya bisa melambung hingga 2 juta pengikut di pekan pertamanya saja.

Seperti diketahui Sasha lahir di keluarga yang cukup berpengaruh. Ayahnya adalah mantan presiden Amerika Serikat dan Ibunya menjadi sosok perempuan yang dinilai inspiratif oleh banyak orang. Selain itu, persona Sasha Obama juga menjadikannya seseorang yang ramah terhadap brand.

Joe Gagliese, seorang pakar media sosial dari Viral Nation, menyebutkan bahwa kalau Sasha Obama bergabung dengan TikTok dia bisa menggaet 10 juta pengikut dalam waktu setahun. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, penghasilannya ditaksir bisa mencapai USD 5 juta hingga USD 8 juta per tahun (sekitar Rp 70 miliar - Rp 113 miliar).

Penghasilan itu bisa dia dapatkan hanya dari endorsement saja. Itu pun, menurut Joe Gagliese, bila dia bergabung dengan agensi yang tepat seperti Viral Nation.

Mae Karwowski dari agensi yang berbeda yaitu Obviously mengamini hal tersebut. Menurut Mae, Sasha punya image yang keren dan misterius karena dirinya tidak pernah terlalu banyak tampil. Jadi akan banyak orang yang penasaran dengan sosoknya lalu memilih buat mengikuti akunnya.

Sasha Obama memang belum punya akun TikTok. Tapi belum lama ini dia muncul di sebuah video teman sekampusnya. Menurut dua pakar media sosial di atas, Sasha masih belum siap dengan perhatian dari masyarakat atau melirik pekerjaan sebagai influencer.

Namun, masih menurut Mae, Barack Obama akan mengarahkan putrinya kalau memang Sasha punya keinginan untuk jadi seorang influencer besar.

(aay/aay)