Ketika Seleb Bicara soal Pilkada

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 16:48 WIB
Sedih! Cerita Indra Bekti Tak Bisa Lebaran dengan Sang Anak
Indra Bekti bicara soal Pilkada. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Sebentar lagi masyarakat akan kembali menikmati pesta demokrasi yakni Pilkada 2020 yang sebentar lagi akan digelar.

Meski sempat menuai kontra digelar di tengah Pandemi, tapi beberapa seleb Indonesia pun turut memberikan apresiasinya mengenai Pilkada 2020 ini.

Seperti Indra Bekti yang beberapa waktu lalu ditanya mengenai hal ini. Indra Bekti mengetahui jika penyelenggaraan Pilkada 2020 adalah perintah undang-undang.

"Bagaimanapun Pilkada harus banget ya, kita juga butuh pemimpin, ya harus dilakukan serentak. Jadi pasti sudah diperhitungkan seperti apa," tutur Indra Bekti.

Digelar di masa Pandemi Corona saat ini, Indra Bekti pun sangat berharap jika memang nantinya Pilkada tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang memang sesuai.

Penyelenggara pemungutan suara dan pemilih juga sangat diharapkan patuh terhadap ketentuan yang ada. Menjaga jarak, cuci tangan dan juga memakai masker harus tetap dilakukan.

Tak hanya Indra Bekti saja yang berkomentar mengenai hal tersebut, tapi juga ada Temon yang merupakan teman dari Abdel Achrian. Ia pun menyampaikan aspirasinya tentang masalah Pilkada ini.

Ia menganggap ketakutan masyarakat tentang Pilkada yang digelar di masa pandemi saat ini memang wajar adanya. Terlebih kasus virus ini belum benar-benar selesai hingga saat ini.

"Ini kan pertama kali ya, ada ketakutan itu wajar banget. Karena Pilkada di masa pandemi bisa mengundang kerumunan, tapi kalau lihat anjuran, lalui tahapan ya semoga sih tetap aman saja," tutur Temon.

Bagi Temon di masa Pandemi sekarang harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan yang strategis.

"Di masa Pandemi ini kan harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan strategis dan penting. Makanya tak bisa kalau tak ada pemimpin. Karenanya harus ada kesadaran dari masyarakat juga dalam memilih," tutup Temon.



Simak Video "Takut Kehilangan Istri, Indra Bekti: Dia Paling Cantik Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)