Dihina Lonte, Vernita Syabilla Laporkan Netizen

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 16:51 WIB
Vernita Syabilla
Vernita Syabilla terhina dibilang lonte. (Foto: Instagram @vernitasyabilla)
Jakarta -

Vernita Syabilla tak henti dihina usai mendapat kasus dugaan prostitusi online yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu. Kali ini artis FTV itu disebut lonte oleh seorang netizen.

Vernita Syabilla mulanya hendak membagikan hadiah berupa susu kambing kepada para netter. Namun, ia terkejut saat seorang warganet menyebut dirinya dengan kata-kata tak senonoh.

"Ayo apa yang bisa tebak dapat hadiah susu kambing," tulis Vernita di Instagram Stories.

"Lonte bekas dipake bau ikan asin," sahut netizen.

Melihat komentar netter tersebut, Vernita Syabilla langsung berang. Ia sampai mencolek dua pengacara, Hotman Paris Hutapea dan Krishna Murti, terkait hal tersebut.

"Bang yg begini mulutnya terbuat dr apa ya @hotmanparisofficial @krishnamurti_bd91," ujar Vernita.

Vernita Syabilla lalu menunjukkan chat WhatsApp dengan pengacara terkait konsultasi masalah penghinaan yang menimpanya. Ia sangat kesal dibilang lonte bau ikan asin oleh warganet yang tak mengenal dirinya.

"Ini masuk pasal ga. Dia di kolom jg hina ak. Pdhl knl jg nggak. Ikan asin kan. Itu aja blm kluar," begitu pesan yang tertulis oleh Vernita kepada Indra Tarigan.

Setelah itu, Vernita Syabilla memperlihatkan pesan dari netter yang menghinanya. Ia diminta untuk membukakan pintu maaf karena warganet itu merasa bersalah sampai mau bunuh diri.

Vernita Syabilla kemudian mengingatkan netizen untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Selama ini diam, ia kini mau ambil tindakan untuk membuat mereka jera.

"Maaf ya bukan aku jahat mempost seperti itu. Karena dia secara gak langsung menghina perempuan, merendahkan. Aku slama ini cuek, banyak bgt haters termasuk teman sendiri yg jelek2in saya sampe tag2 saya, tapi saya diemin saja karena buat apa masih banyak hal yg lebih penting yg harus di pikirkan. Intinya punya mulut di jaga jgn sampe memfitnah atau menghina karena nanti jadi nya kebiasaan. Ujung2nya kyk gini klo udah dksh tau minta maaf juga, malah mau bunuh diri buat apa coba. Lebih pandai memakai media sosial ya. Love u all. Love u haters," tutur Vernita.

Ditanya mengenai hendak laporkan warganet tersebut ke polisi, Vernita Syabilla mengiyakan. Ia serius memperkarakan seseorang yang sudah menghinanya.

"Iya (serius mau lapor polisi soal haters yang menghina)," kata Vernita via pesan singkat, Jumat (4/12/2020).

(mau/nu2)